POLITIK

Paket Aman Tepis Isu Tidak Dapat Izin Pimpinan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati Belu, Apolinario Da Silva-Ulu Emanuel menepis isu yang berkembang kalau dirinya tidak mendapat izin dari Pimpinan Polri, untuk bertarung dalam pemilihan Bupati/Wakil Bupati pada 9 Desember mendatang.

Cabup Bupati dengan tagline Paket AMAN tersebut kini tengah mempersiapkan surat atau dokumen pengunduran dirinya. Selain itu juga tengah serta membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik.

Apolinario da Silva-Ulu Emanuel

Apolinario da Silva-Ulu Emanuel

Apolinario da Silva juga mendapat dukungan dari kedua pensiunan Jenderal Polisi yakni, Komjen Pol (Purnawirawan), Goris Mere dan Komjen Pol (Purnawirawan), Jakcy Uly yang langsung mendatangi kediamannya di Toro, Kelurahan Tulamalae, Atambua pada Sabtu (20/6/) kemarin.

Menurut Kris Manek, salah satu Tim Pemenangan Paket AMAN menuturkan, maksud kedatangan mantan petinggi Polri, Komjen Pol (Purnawirawan), Goris Mere dan Komjen Pol (Purnawirawan) Jakcy Uly untuk memberikan dukungan sekaligus meneguhkan Apolinario, dimana pengunduran diri tidak ada masalah dan pimpinan pasti merestuinya.

“Mereka dua (Jenderal purnawiran) itu datang ke rumah Pak Apoli karena dapat isu, pengunduran dirinya tidak direstui pimpinan tertinggi Polri,” ucap dia.

Dikatakan, menurut kedua mantan petinggi Polri itu, pengunduran diri Apoli untuk bertarung dalam Pilkada Belu tidak mungkin akan dipersulit, sebab mengenai penguduran diri itu merupakan hak setiap orang. “Jadi isu itu tidak benar dan tidak ada larangan. Paket AMAN ini akan maju dengan niat yang baik dan tulus, untuk mengabdi bagi kepentingan rakyat di wilayah perbatasan,” tambah dia.

Baca Juga :   Bene Suri Meninggal, Korban Miras Oplosan Jadi Lima Orang

Kedatangan kedua mantan petinggi Polri itu dihadiri juga beberapa tokoh adata seperti Niko Besin tokoh adat Lidak dan Manek Edu tokoh adat Fialaran. Dikatakan, tim mendukung paket AMAN dan siap memenangkannya. Pasalnya paket tersebut sangat tepat, sebab orangya tegas, berwibawa, jujur, disiplin serta peduli dengan rakyat kecil dan pemimpin seperti paket AMAN.

Sementara itu terkait pintu partai politik, saat ini Paket AMAN telah positif mengantongi tujuh kursi dari empat partai dan sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai lainnya. Ada delapan partai yang telah dilamar dan berkas telah diserahkan, yakni, PKPI dua kursi, PKS dua kursi, PPP satu kursi dan PKB dua kursi. Untuk diketahui saat ini paket AMAN tengah menunggu keputusan dari partai Gerindra, Golkar, Hanura dan PDIP. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top