POLITIK

Paket VIAR Ikut Fit and Proper Tes di Golkar, Pasca Gagal Lolos dari Jalur Perseorangan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Belu, tinggal menunggu rekomendasi dukungan paket calon Bupati-Wakil Bupati Belu dari pusat.

Benediktus Hale

Benediktus Hale

“Pelaksanaan fit and proper test sudah dilaksanakan. Kita menunggu saja, karena kata orang pusat tanggal 15 Juli ini sudah ada rekomendasinya,” ungkap salah satu pengurus DPD II Partai Golkar Belu, Benediktus Hale saat ditemui, Senin (29/6/2015) kemarin.

Menurut Ketua Komcat Atambua Barat itu, Partai Golkar itu telah menjalankan tahapan fit and proper test bagi para paket pada tanggal 26 Juni lalu di Kantor DPD I Partai Golkar Provinsi NTT.

“Jadwal sebenarnya tanggal 24 Juni, tapi diundur karena di pusat masih ada kegiatan. Dan kita tunggu sampai tanggal 26 baru dilakukan fit and proper test bagi paket,” ujar Bene.

Dijelaskan, paket yang menjalani fit and proper test yakni, paket SAHABAT (Wilibrodus Lay-J.T Ose Luan), VENNA (Ventje J.R Abanit-Bona Bowe), Calon tunggal Wabup Robert Bere, selaku kader partai, dan pasangan VIAR (Vinsensius Loe-Alfons Manek) yang mendaftar belakangan di DPD I Golkar Provinsi NTT.

Sementara yang tidak mengikuti proses tersebut paket (FANS-MU), Valens Parera-Cyprianus Temu, AMAN (Apolinarioa da Silva-Emanuel Ulu) dan Paket Jhonisius Mali. Sedangkan paket Gregorius Mau Bili hadir setelah penutupan pendaftaran kegiatan.

“Kita harapkan paket yang daftar di Belu ikut fit and proper test di provinsi, tapi hanya empat paket yang mengikutinya. Sebelumnya kita sudah lakukan konfirmasi dengan semua paket yang telah mendaftar dan mengikuti pemaparan visi misi beberapa waktu lalu,” ucap dia.

Baca Juga :   Desember, Pemkab Malaka Lantik Pejabat Baru sesuai PP 18/2016

Dikatakan, pihak DPD II telah melaporkan seluruh nama-nama paket yang telah mendaftar. Nama paket yang mengikuti proses itu telah dibawa ke pusat untuk dilakukan penetapan.
“Sementara sedang dilakukan survey. Untuk memastikan salah satu nama paket, kewenangannya ada di partai pusat,”

Menyoal tentang Paket VIAR yang mendaftar ke DPD I Kupang, Bene mengemukakan itu urusan paket VIAR. Pasalnya seluruh laporan dari DPD II Belu terkait pembukaan hingga penutupan pendaftaran dan pemaparan visi misi paket sudah selesai dan sudah diserahkan sesuai jadwal ke tingkat Provinsi. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top