POLITIK

Paket VIAR Serahkan 22.197 Berkas Dukungan ke KPU Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu, Vinsensius B Loe dan Alfons L. Manek dari jalur perseorangan menyerahkan berkas syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu, Senin (15/6/2015).

Paket Viar menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Belu, Senin (15/6).

Paket Viar menyerahkan berkas dukungan kepada KPU Belu, Senin (15/6).

Pasangan perseorangan atau independen dengan tagline VIAR itu, mendatangi Kantor KPU Belu sekira pukul 15.00 Wita, bersama tim sukses dan ratusan pendukung dengan melakukan konvoi dari Posko Viar di Kuneru mengelilingi Kota Atambua dan terakhir mendaftar di Kantor KPU.

Kedua pasangan itu diterima Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay didampingi komisioner KPU Belu, disaksikan Ketua Panwaslu. Bebarap waktu kemudian, Bakal Calon Bupati didampingi Cawabup Belu itu, langsung menyerahkan dokumen berupa berkas dukungan sebanyak 22.197 ke KPU Belu, sesuai persyaratan yang telah ditetapkan.

Balon Cabup Vinsen Loe menuturkan, hari ini dirinya bersama pasangan Balon Cawabupnya mendatangi KPU untuk menyerahkan berkas dukungan persyaratan yang telah dikumpulkan.

“Kami telah mendapat dukungan berupa KTP dari masyarakat. Hari ini, kami serahkan 22.197 KTP,” ungkap Loe.

Ketua KPU Belu, Marthin Bara Lay mengemukakan, jumlah berkas perorangan sesuai persyaratan sebanyak 21.769 dan yang diserahkan paket VIAR sebanyak 22.197. Mudah-mudahan berkas tersebut sesuai dengan yang sudah diserahkan.

“Setelah ini kita akan lakukan verifikasi terhadap seluruh dokumennya. Dan verifikasi administrasi faktual, akan turun ke lapangan,” ucap dia.

Baca Juga :   RUU Penghapusan Kekerasa Seksual Harus Muat Klausul Ganti Rugi Bagi Korban

Menurut Lay, untuk kegiatan saat ini paket VIAR hanya sebatas menyerahkan berkas dukungannya ke pihak penyelenggara, sebagai bentuk memenuhi persyaratan di hari terakhir. “Untuk saat ini belum pendaftaran, tapi ini memasukan syarat dukungannya,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua Panwaslu, Andre Parera mengatakan salah satu tahapan pilkada Belu telah mulai dengan proses penyerahan berkas Paket perseorangan ke KPU. Karena itu, terhitung hari ini Panwas Belu mulai mengawasi seluruh prosesnya.

“Kami mengawasi seluruh proses verifikasi yang dilakukan KPU. Kami bersama KPU akan menjadikan pilkada ini berkualitas dan bermartabat,” ujar Parera. (yan)

Download

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top