RAGAM

Panwaslu Malaka Gelar Seleksi Panwascam

BETUN, Kilastimor.com-Seleksi tertulis Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Malaka hari ini digelar di Betun. Seleksi tertulis bertujuan untuk merekrut Panwascam di 12 Kecamatan se-Malaka. Bagi yang lulus seleksi, akan mengikuti fit and proper test dan Bimtek di Malaka. Demikian penjelasan Ketua Panwaslu Malaka, Gaspar Seran di Betun, Senin (1/5).

Panwaslu

Panwaslu

“Hari ini kita lakukan seleksi tertulis bagi Panwascam dan pengumumannya akan dilakukan pada tanggal 4-5 Juni ini. Dari 12 kecamatan akan diambil 72, orang yang masuk dalam enam besar. Tiap kecamatan akan diambil 6 orang dan mereka harus mengikuti fit and proper test pada tanggal 6-8 Juni nanti. Mereka diseleksi untuk mendapatkan 3 terbaik, untuk kemudian bertugas sebagai Panwascam di setiap kecamatan. Pengumuman Fit and propertest akan dilakukan pada (11/6),” jelasnya.

“Bagi yang lulus akan dilantik pada 12 Juni mendatang, dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek selama satu hari di Betun,” bebernya.

“Sampai Saat ini Panwaslu Malaka bekerja sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaan pilkada sehingga tidak ada keterlambatan. Pada tanggal 11-19 Juni, pihaknya akan turun bersama KPU melakukan verifikasi DP4,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top