RAGAM

Pelayanan KTP-e Kembali Dilanjutkan Dispencapil Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka mulai Senin (15/6) kemarin, bisa mendapatkan pelayanan pecetakan KTP elektronik (KTP-e) di kantor Dispencapil Malaka.

Ilustrasi KTP-e

Ilustrasi KTP-e

Pelayanan itu baru bisa dilaksanakan, karena baru mendapatkan pinjaman tinta Ribbon dari Dispencapil Kota Kupang kemarin.

Demikian disampaikan Kepala Dispencapil Malaka, Ferdynandus Rame kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/6).

“Sejak berhenti beroperasi dari tanggal 25/5 hari ini kita baru bisa memberikan pelayanan pencetakan KTP-e bagi warga Malaka, karena baru mendapatkan pinjaman tinta ribbon dari Pemkot Kupang kemarin. Kita akan melayani masyarakat sesuai keadaan dan ketersediaan, 2 buah tinta ribbon yang berhasil dipinjam untuk mengatasi keadaan. Dari tinta yang ada, kita bisa mencetak lagi 800 buah KTP bagi warga yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kita akan melayani KTP-e dengan ketersediaan tinta ribbon yang ada sambil menunggu proses pengadaan tinta dari Pemprov NTT. Kita sudah berkoordinasi dengan pemrop NTT dan kebutuhan tinta itu masih dalam proses pengadaan, karena sumber pendanaannya dari dana APBN. Saat ini DIPA sudah ada di KPN masing-masing Kabupaten dan diharapkan pengadaan kebutuhan itu segera direalisasi provinsi untuk selanjutnya didistribusikan ke Kabupaten/kota se NTT,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Dinas Pariwisata Diharapkan Tambah Fasilitas di Motadikin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top