RAGAM

Pelayanan Pencetakan KTP-e di Malaka Macet

BETUN, Kilastimor.com-Pelayanan Pencetakan KTP Elektronik (KTP-e) bagi warga kabupaten Malaka terhenti sejak (25/5). Hal ini terjadi karena, Dispencapil Malaka kehabisan tinta ribbon dan film untuk printer.

Berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengatasi persoalan itu, namun belum bisa. Dispencapil Malaka harus berkoordinasi lagi dengan Provinsi yang berwenang melakukan pengadaan sarana cetak itu. Demikian disampaikan Kadispencapil Malaka, Ferdynandus Rame di ruang kerjanya, Senin (1/6).

Ilustrasi KTP-e

Ilustrasi KTP-e

“Kita sudah berupaya berkoordinasi dengan teman-teman Dispencapil di daratan Timor untuk meminjam sarana itu, tetapi sarana itu sangat terbatas sehingga belum mendapatkan pinjaman. Kita sudah koordinasikan dengan Karopem Provinsi NTT dan Kabag Kependudukan propinsi NTT, namun hasilnya juga belum ada karena masih diupayakan,” ujarnya.

“Tadi kita sudah laporkan masalah ini kepada penjabat Bupati Malaka dan diberi petunjuk untuk segera bertemu Sekda Provinsi NTT, supaya bisa mencarikan solusi. Lusa kami sudah ke provinsi untuk menindaklanjuti urusan itu, karena pengadaan sarana itu adalah kewenangan propinsi dalam hal penganggaran melalui dana tugas pembantuan. Kabupaten tidak berhak melakukan penganggaran, karena bukan kewenangan dan bisa tumpang tindih,” bebernya.

“Kita tunggu saja pelelangan yang dilakukan Pemprov NTT untuk pengadaan kebutuhan itu dan upaya kita saat ini berkoordinasi dengan Sekda Provinsi NTT, supaya bisa mencarikan solusi dan memfasilitasi, agar bisa mendapatkan sarana itu guna melayani masyarakat Malaka,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Tiga Pejabat Eselon 2 Dilingkup Pemda Belu Pensiun. Marsel Mau Meta Plt Sekda
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top