POLITIK

Pemasangan Alat Peraga Kandidat Bupati/Wakil Bupati Malaka Bakal Diatur

BETUN, Kilastimor.com-Pemasangan alat peraga kampanye berupa baliho bakal calon Bupati/ wakil Bupati Malaka, akan diatur. Untuk sementara dalam masa sosialisasi figur, setiap pasangan kandidat bisa melakukan pengenalan diri melalui baliho. Hanya perlu diatur dalam zona-zona dan tempat pemasangan, supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kepentingan umum.
Demikian Ketua Panwaslu Malaka, Gaspar Seran kepada wartawan di Betun, Rabu (17/6).

Gaspar Seran

Gaspar Seran

“Kita belum melarang atau menertibkan pemasangan baliho dari berbagai figur dan paket, karena nuansanya masih dalam tahapan sosialisasi diri. Kita akan keluarkan aturannya setelah pendaftaran bakal calon tanggal 16 Juli mendatang. Pemasangan baliho harus sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

“Kita akan keluarkan aturan tentang zona dan titik titik pemasangan baliho. Tempat-tempat umum seperti sekolah, gereja, pasar, terminal tidak boleh dilakukan pemasangan baliho disana. Titik-titik pemasangan akan ditentukan pemerintah dan akan ditetapkan melalui surat keputusan yang akan dijadikan rujukan,” ujarnya.

“Sesuai rencana, pada setiap cabang atau tempat strategis hanya boleh dipasang satu buah baliho. Jumlah baliho dan ukuran baliho akan ditetapkan panwaslu . Setiap desa baliho yang berukuran kecil hanya diperbolehkan dipasang 20 baliho dan baliho ukuran 7mx3m akan dipasang maximal setiap desa 3 buah baliho dan lokasi pemasangannyapun akan diatur supaya tertib. Kita juga akan melarang pemasangan baliho pada pohon, karena kita harus mengedepankan faktor ramah lingkungan dan menjaga lingkungan hidup kita,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   12 Ranperda Ditetapkan, Bukti Kerja Kemitraan Pemkab dan DPRD Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top