RAGAM

Pemkab Malaka Diminta Kelola Anggaran Sesuai Perda APBD

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dan seluruh SKPD di Malaka agar tetap konsisten mengelola anggaran sesuai APBD Malaka, yang sudah ditetapkan. Dalam menjabarkan APBD dalam DPA, pemerintah harus mengacu pada hasil kesepakatan pemerintah dan pimpinan DPRD, Banggar, Pembahasan Komisi dan yang sudah disetujui konsultasi di Provinsi. Apabila ada pimpinan SKPD yang merencanakan kegiatan 2015 diluar hasil rapat dan konsultasi, akan diproses hukum dan diselesaikan lewat jalur politik.

Logo Malaka

Logo Malaka

Demikian Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa, Hendrikus Fahik kepada wartawan di Betun, Rabu (10/6).

“Kita hanya mau kasih sinyal kepada pemerintah khususnya kepada SKPD, karena menurut informasi yang berkembang di dinas PU Malaka ada beberapa item kegiatan di Bolan/Aintasi yang sudah dibahas dan disetujui DPRD, termasuk dikonsultasikan ke provinsi namun dugaan kuat di DPA Dinas PU ditiadakan. Dalam waktu dekat kita akan melakukan rapat dengan mitra komisi mempertanyakan hal itu,” bebernya.

“Paket pekerjaan yang sudah disepakti terutama paket pengerjaan Betun-Fahiluka dengan titik nol di SDI Nailera harus ditaati PU karena sudah melalui sebuah proses yang alot dan mendapatkan persetujuan provinsi saat konsultasi,” ujarnya.

Kalau dinas PU buat tidak mengelola sesuai kesepakatan DPRD dalam rapat APBD Malaka 2015, maka dianggap melecehkan DPRD Malaka dan Melanggar Perda 1 tahun 2015 tentang APBD Malaka.

Baca Juga :   Ini Nama 12 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik Bupati Belu

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dan Kadis PU Malaka, Albertus Klau ketika dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Rabu (10/6) tidak memberi respon.(oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top