TIMOR

Pemkab Malaka Diminta Segera Keluarkan SK Pemberhentian Kades Weulun

“Tadi kita sudah minta penjelasan dari bagian hukum, BPMPD dan Inspektorat terkait masalah itu dan diperoleh hasil supaya BPMPD segera mengajukan usulan pemberhentian kades Weulun kepada penjabat Bupati, agar dikeluarkan SK Pemberhentian,” ujarnya.

“BPD Desa Weulun sudah membuat dan mengajukan surat usulan pemberhentian dilengkapi dengan dokumen hasil pertemuan di Wewiku, ternyata kades Weulun mengakui semua perbuatannya dan dikukuhkan dengan surat pernyataan yang ditanda tangani kades. Dia mengaku semua dan hasilnya dituangkan dalam berita acara yang saat itu juga disaksikan BPMPD Malaka dan Camat Wewiku bersama jajarannya,” bebernya.

“Kalau tidak bertentangan dengan Perda tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentuan kades, kenapa hal itu tidak ditindak lanjuti,” Jelasnya.

Kabid BMPD Malaka, Gregorius Fatin kepada wartawan membenarkan pertemuan dengan komisi I Itu. “Kita sudah menerima pengaduan masyarakat melalui BPD Desa Weulun, dan prosesnya sudah dilakukan melalui beberapa tahapan di Kecamatan Wewiku. Surat BPD sudah ada dan rekomendasi DPRD sudah ada ditangan, dan dalam waktu dekat akan diusulkan kepada penjabat Bupati Malaka supaya diproses lebih lanjut,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Lampu Jalan Terpasang, Ketua RT 16 Oetete Merasa Terbantu

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top