RAGAM

Pemkab Malaka Dorong Terwujudnya Pemilukada Damai dan Berkualitas

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka sangat mendukung dan mendorong terwujudnya Pemilukada Malaka yang damai dan berkualitas. Masing-masing figur dan tim kerja berkewajiban, untuk menjaga dan memelihara situasi dan kondisi saat sosialisasi, supaya tetap tertib dan aman.

Penegasan itu disampaikan Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran saat membuka kegiatan sosialisasi Pemilukada di Betun, Rabu (17/6),

Petrus Bria Seran

Petrus Bria Seran

“Setiap kadindat dan tim kerjanya boleh bersaing untuk memenangkan pilkada Malaka yang perdana ini, namun perlu dilakukan secara santun dan baik serta menjaga ketertiban dan keamanan supaya bisa terwujud pemilukada yang damai damai dan bermartabat,” ujarnya.

“Pemilukada boleh berjalan dan berlalu tetapi setelah pemilu kada jangan terjadi pengkotak-kotakan atau perpecahan dalam keluarga. Dalam satu keluarga terkadang muncul dukungan dua sampai tiga paket. Karena itu, diharapkan tidak terjadi perang dingin yang memicu perpecahan dalam keluarga. Kita harus hargai perbedaan pilihan, karena menjadi kekayaan kita bersama. Di Malaka kita terdiri dari rumpun keluarga besar yang terikat budaya dan adat istiadat yang kuat, sehingga sudah selayaknya harus saling menghargai sesuai tradisi adat yang dianut. Kita jangan buat pengkotakan yang pada akhirnya menghancurkan tatanan kekeluargaan yang selama ini sudah dibangun baik,” ujarnya.

“Kita sebagai kabupaten baru dan baru kali pertama melaksanakan pemilukada, sehingga masing-masing dari kita berkewajiban untuk menjaga dan memberikan yang terbaik guna terselenggaranya pemilukada yang bersih dan berkualitas. Kita harus mampu menunjukkan kepada Kabupaten lain, kalau kita juga mampu melaksanakan pilkada dengan hasil yang baik dan berkualitas. Pemkab Malaka sangat mendukung pelaksanaan pilkada Malaka yang perdana ini, untuk menghasilkan calon pemimpin yang dipercaya rakyat. Siapapun yang terpilih harus kita dukung, dan tidak membangun konflik yang sifatnya memecah belah keluarga di wilayah Kabupaten Malaka. Kita harapkan KPU Provinsi NTT, Panwaslu dan PPK hingga PPS dapat bekerjasama untuk mewujudkan pemilukada yang bersih dan berkualitas serta bermartabat demi masa depan Kabupaten Malaka,” pungkasnya. (oni).
Percakapan Obrolan Berakhir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top