RAGAM

Pemkab Malaka Segera Berlakukan Pemerataan Guru

BETUN, Kilastimor.com-Kabupaten Malaka dalam waktu dekat akan melakukan pemetaan dan pemerataan guru-guru disetiap sekolah, supaya tidak ada penumpukan guru pada sekolah-sekolah tertentu. Pemerataan guru itu dilakukan bagi guru-guru PNS, yang menumpuk di wilayah perkotaan dan enggan bertugas di desa.

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

Penegasan itu disampaikan Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada wartawan di ruang kerjanya kemarin.

“Kita tidak ada pilihan lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan disetiap sekolah, dengan materi tenaga pendidik seperti sekarang. Kita mau lakukan pemetaan guru dulu untuk mengetahui tingkat penyebaran guru PNS sesuai jurusan dan bidang studi. Kita akan lakukan kajian sesuai kebutuhan sekolah dan bila ada kelebihan tenaga harus dipindah ke sekolah lain yang membutuhkan,” ujarnya.

“Kekurangan tenaga guru di sekolah bukan karena kita kekurangan guru tetapi karena para guru PNS enggan mengajar di sekolah lain diluar kota Kabupaten dan Kecamatan padahal jarak sekolah disini sangat dekat dan tidak berjauhan,” bebernya.

“Pemetaan dan pemerataan guru bidang studi di Malaka merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditawar. Kita tidak bisa omong peningkatan mutu pendidikan, bila sebuah sekolah masih kekurangan guru mata pelajaran tertentu, sementara di sekolah lainnya ada penumpukan guru yang seharusnya tidak perlu terjadi,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top