TIMOR

Pemkot Kupang Izinkan Rumah Makan Dibuka Pada Bulan Puasa

KUPANG, Kilastimor.com-Memasuki bulan suci Ramadhan 2015, Pemerintah Kota mengizinkan rumah makan dan tempat hiburan malam tetap buka.

“Kami mengizinkan,rumah makan yang ada di Kota Kupang untuk tetap membuka waktu bulan puasa, namun rumah makan yang dibuka ada syaratnya yakni, tidak boleh transparan, tetapi harus ditutup dagangan mereka dengan kain gorden,sehingga tidak mengganggu umat Muslim yang sedang menjalani puasa,” kata Walikota Kupang, Jonas Salean, kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (17/6)

Jonas Salean

Jonas Salean

.

Menurutnya, maklumat yang dikeluarkan ini, tidak akan berbeda jauh dengan pengumuman pada tahun–tahun sebelumnya. Karena pemerintah mengizinkan warung dan rumah makan buka sepanjang hari. Syaratnya, para pengelola tempat makan itu wajib menutupi dagangan mereka. “Tidak boleh transparan,karena ini untuk menghargai umat Islam yang sedang menjalankan puasa,” ujarnya.

Sementara berkaitan dengan Tempat Hiburan Malam (THM) boleh dibuka, namun ada waktu. Batas tutup yakni tepat jam 12.00 Wita. Selama ini tempat hiburan malam biasanya tutup jama 02.00 Wita, tetapi karena bulan puasa tutup jam 12.00 Wita. (rif)

Baca Juga :   SBS: Turunkan Stunting Perlu Konvergensi Program
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top