RAGAM

Pemkot Kupang Masih Kekurangan PNS, Walau Melebih Analisis Beban Kerja

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang mengaku masih mengalami kekurangan tenaga Pegawai Negari Sipil (PNS). Kekurangan PNS lebih didominasi tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis yang berkompeten, seiring dengan berkembangnya dunia teknologi, khususnya Komputerisasi saat ini.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud H. Djira kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (16/6/2015).

Daud H. Djira

Menurutnya, analisis beban kerja berdasarkan jumlah PNS di Kota Kupang sudah melebihi ambang batas, jika dilihat jumlah PNS sebanyak 6.000 lebih. Namun jumlah itu belum bisa dimaksimalkan mungkin, karena faktor kualitas yang pada PNS di lingkup pemerintah Kota Kupang.

“Berdasarkan analisis beban kerja berdasarkan jumlah PNS, jelas sudah melebihi, namun jumlah itu belum dimasimalkan, khususnya untuk tenaga guru dan kesehatan, yang jumlahnya sudah diatas 3.000 lebih PNS,“ katanya.

Hanya saja kata Djira, kualifikasi pendidikan yang belum memenuhi standar. Selain itu, seiring perkembangnya teknologi komputerisasi, tidak diimbangi dengan kualitas SDM PNS yang ada saat ini, sehingga meskipun jumlah PNS sudah melebihi analisis beban kerja, tapi pemerintah Kota Kupang seperti masih kekurangan tenaga PNS.

Untuk itu, jika tahun 2015 ada lagi penerimaan CPNS, Pemerintah Kota Kupang akan lebih memprioritaskan pada kebutuhan-kebutuhan yang ada, sehingga pemerintah Kota bisa menutupi beban kerja yang selama ini tidak terpenuhi, meskipun jumlah pegawai sudah sangat banyak. (rif)

Baca Juga :   DPRD Malaka akan Klarifikasi Masalah Raskin di Nanebot
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top