RAGAM

Pilkada Belu Diikuti Lima Paket? Ini Informasinya

ATAMBUA, Kilastimor.com-Isu bertarungnya sejumlah pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Belu terus mengemuka. Setidaknya ada beberapa pasangan bakal calon yang terus mengerucut dan berpeluang mendapat dukungan partai politik.

Informasi yang berhasil dihimpun Kilastimor.com menyebutkan, pasangan bakal calon yang maju dalam pilkada Belu kian mengerucut.
Dari pintu partai politik setidaknya ada empat pasangan yang akan maju dan mendapat dukungan partai politik, sementara dari dari perseorangan akan muncul satu paket, hanya saja harus melalui verifikasi administrasi dan faktual.

Logo Pemilu

Logo Pemilu

Berdasarkan sumber kuat media ini, yang enggan menyebutkan namanya mengemukakan, empat paket yang digadang-gadang lolos dari pintu partai politik antara lain, pasangan Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan (Sahabat), pasangan Ventje J.R. Abanit-Bona Bowe (Venna), Falentinus Pareira-Cyprianus Temu (Fansmu), Pasangan Jonisius R. Mali dan Arnaldo da Silva Tavares (Malta).

Pasangan dengan tagline Sahabat, dipastikan lolos dari pintu Partai Demokrat dan PAN, dan berpeluang menggaet sejumlah partai lagi, sebagai sahabat koalisi. Kemudian Pasangan Venna mendapat dukungan dari Partai Hanura, PKS dan PKPI, serta sejumlah partai lain, yang hingga kini belum jelas arah koalisi.
Paket Fansmu kemungkinan lolos dari PDI Perjuangan dan Nasdem, dan paket tersebut masih berjuang mendapat tambahan energi dari partai lainnya.
Sementara paket Malta, digadang-gadang mendapat dukungan partai Gerindra dan PKB, dan sedang berjuang mendapatkan dukungan partai Golkar.

Baca Juga :   Begini Nazar Bupati Belu Tentang Pendidikan Anak-anak Belu

Untuk pasangan perseorangan, berdasarkan informasi, ada satu pasangan bakal calon yakni, Vinsensius Loe-Alfons Manek.

Masih menurut sumber tersebut, bila kondisi dukungan seperti tidak berubah, maka bisa saja Pilkada Belu diikuti lima pasangan calon, dan jumlah ini lebih banyak dari Pilkada 2008 yang hanya diikuti empat paket.

Namun sumber itu menjelaskan, dukungan partai politik masih belum final, dan hanya dua diantaranya yang dipastikan dukungan tetap. melihat kondisi itu, manuver politik akan terus dilakukan, untuk menjegal pasangan lain. “Peluang berkurangnya paket jelang pilkada Belu masih terbuka. Manuver politik masih terus berjalan,” pungkasnya. (lok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top