HUKUM & KRIMINAL

Polres Belu Musnahkan Miras Oplosan dan Minuman Kaleng

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resort (Polres) Belu memusnahkan sebanyak 1 ton setengah minuman keras (miras) oplosan jenis sopi kepala serta minuman keras kaleng jenis Bir ABC 53 kaleng dan Sagiko 44 kaleng.

Pemusnahan barang sitaan minuman keras dan pangan tanpa izin edar dan tanpa label itu, disaksikan langsung Kepala Pengadilan Negeri Atambua, Perwakilan Kajari, Kepala BPOM, Ketua MUI dan Danki Brimob, Kasat Narkoba serta perwira Polres Belu. Kegiatan itu berlangsung Senin (22/6).

Lambang Polri

Lambang Polri

Wakpolres Belu, Kompol I Gusti Putu dalam arahannya mengemukakan, pemusnahan barang bukti sitaan ini karena minuman sopi kepala serta minuman kaleng tanpa label dan merek.

“Kurang lebih ada sekitar 7 liter miras jenis sopi yang kita musnahkan, juga 50 kaleng bir ABC produk dalam negeri yang belum terdaftar dalam Dinkes atau belum memiliki label, dan sagiko 44 botol itu produk dari luar negri,” ungkap Putu.

Dikatakan, barang sitaan ini dimusnahkan karena merupakan barang-barang yang sangat berbahaya dikonsumsi. Apabila dikonsumsi maka itu sangat membahayakan masyarakat.

“Kita musnakahkan karena ini minuman ini sangat berbahaya, masyarakat akan mabok dan dampaknya akan timbul tindak kejahatan. Jadi hal ini perlu kita atensi supaya wilayah Belu dan Malaka ini bisa aman dan tenteram,” tandas mantan Kabag Ops itu.

Selain itu, miras juga masuk dalam jenis narkotika. Kedepannya kita akan tetap melakukan kegiatan dan operasi terhadap minuman keras serta bahan-bahan lainnya yang mengandung zat berbahaya.

Baca Juga :   Sebagai Daerah Perbatasan, Belu Layak jadi Kawasan Ekonomi Khusus

“Ini dapat merugikan masyarakat. Kami minta dukungan masyarakat untuk cegah peredaran miras demi keamanan dan ketertiban di wilayah Belu dan Malaka,” harap Putu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top