RAGAM

PPK-PPS Se-Malaka Batal Dilantik. PPS Dua Desa Bermasalah

BETUN, Kilastimor.com-Pengurus PPK-PPS Se-Malaka batal dilantik pada (28/5). Pasalnya, masih ada 2 desa yang PPS-nya bermasalah, karena tidak memenuhi persyaratan. Jika tidak ada persoalan seluruh pengurus PPK-PPS, akan dilantaik pada Senin (8/6) mendatang.

Penegasan itu disampaikan Komisioner KPU Propinsi NTT, Gazim kepada wartawan melalui telpon selulernya, Rabu (3/6).

KPU

KPU

“Kita menunda sementara pelantikan pemgurus PPK dan PPS se-Malaka karena dari hasil verifikasi data masih ada dua desa yang anggota PPS-nya bermasalah, karena tidak memenuhi persyaratan. Satu desa kekurangan satu anggota PPS dan satu desa lainnya kekurangan dua orang. PPS yang bermasalah itu sudah direkrut baru dan saat ini sudah siap dilantik. Kita agendakan Senin depan semua pengurus PPK dan PPS dilantik,” bebernya.

Ketika ditanya wartawan terkait kesiapan dana pelantikan itu, Gazim mengatakan tidak ada masalah karena sudah siap. “Kita memberikan apresiasi kepada Pemkab Malaka karena terkait masalah pendanaan sudah disiapkan sesuai kebutuhan. Selama ini pelaksanaan tahapan pilkada berjalan lancar dan tidak terkendala masalah dana. Pemkab sangat responsif dalam hal pendanaan, sehingga semua proses berjalan dengan lancar sesuai skedul,” tandasnya.

Ketika ditanya apakah proses penundaan itu mengganggu pelaksanaan tahapan pilkada? Gazim kepada pers mengatakan tidak mengganggu tahapan Pilkada Malaka, karena tidak bertabrakan dengan jadwal yang sudah ditetapkan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top