TIMOR

PSB SMA Negeri Noemuti Timur Tanpa Pungutan

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pendekatan pelayanan pendidikan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), membawa dampak positif.

Terbukti, SMA yang didirikan pada 12 Juni 2014 lalu, di Desa Manikin, Kecamatan Neomuti Timur, terus menyesuaikan diri dan malah membuat terobosan yang cukup signifikan.

Plt. Kepala Sekolah SMA Negeri Noemuti Timur, Dominikus Nitsae kepada media ini mengatakan, sejak berdiri, pihaknya telah banyak banyak melakukan terobosan, agar para siswa-siswi dan tenaga pengejarnya memiliki kompotensi baik ditingkat sekolah sendiri maupun dilevel Kabupaten TTU.

Terobosan-terobosan baru yakni, mengirim para siswa-siswinya untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten (OSN), dan juga mengirim guru-guru untuk mengikuti kursus mahir dasar pramuka, dan mengirim guru untuk mengikuti seminar bidang pendidikan dan mengikut sertakan guru dalam pelatihan guru mata pelajaran (MGMP) tingkat kabupaten, untuk semua mata pelajaran.

Tidak saja itu paparnya, SMAN Noemuti Timur yang memiliki 21 siswa dan tenaga pengajar sebanyak 17 orang itu, ikut berpartisipasi dalam VIDES CUP dan sejumlah kegiatan ekstrakurikuler.

Masih menurut Plt Kepala sekolah itu, saat ini SMA Negeri Noemuti Timur, telah membuka penerimaan siswa baru angkatan kedua, dan dalam penerimaan ini, tanpa dipungut biaya. “Ini baru terjadi di seluruh SMA sekabupaten TTU, dimana kami buka tanpa pengutan,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) SMA Negeri Noemuti Timur, Fransiskus X. Tanu mengatakan, penerimaan siswa baru tanpa pungutan. Hal ini untuk memotivasi tamatan SMP, untuk melanjutkan pendidikan ke level SMA. “Ini PSB angkatan kedua. PSB ini tanpa biaya pendaftaran.

Baca Juga :   Polres Kupang Kota Bagi Takjil Buka Puasa

Tidak saja PSB tanpa pengutan, SMAN Noemuti Timur juga telah menyediakan asrama putra dan putri gratis, dengan pengawasan guru.
“Kami senang karena kebijakan ini mendapat apresiasi dari seluruh masayrakat Kecamatan Neomuti Timur, yang ingin meyekolahkan anaknya di SMAN Noemuti Timur,” tandasnya. (sau)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top