TIMOR

PT. Timor Karya Mandiri Siap Perbaiki Ruas Jalan Welaus-Boas

BETUN, Kilastimor.com-Manejemen PT. Timor Karya Mandiri menyatakan siap memperbaiki ruas jalan Welaus-Boas. Material yang berlumpur saat hujan beberapa waktu lalu, akan dibersihkan dan diberi agregat baru sebelum dilakukan pemadatan.

Penegasan itu disampaikan, Direktur PT Timor Karya Mandiri, Frans Tanjung kepada wartawan di Betun, Rabu (10/6).

Ilustrasi Pengerjaan Jalan

Ilustrasi Pengerjaan Jalan

“Kita sudah melakukan tes laborarium di provinsi selama dua hari terakhir terhadap material yang digunakan untuk pengerjaan lapen pada ruas jalan itu, dan hasilnya baik. Kondisi saat itu memang berlumpur karena material yang diangkut saat dibentang belum sempat dilakukan pemadatan dan kondisi saat itu hujan beberapa hari sehingga menimbulkan lumpur. Hari ini kita sudah bersihkan semua lumpur yang tertimbun di badan jalan, lalu beri material baru langsung pemadatan sehingga bisa padat karena tidak hujan. Kita tetap akan memperhatikan kualitas pengerjaan ruas jalan itu sesuai bestek yang ada,” bebernya.

“Besok PPK dan teman-teman propinsi akan datang ke lokasi untuk melakukan peninjauan di lapangan dan kita sangat respons dengan hal itu, termasuk kontrol dari teman-teman komisi III DPRD Malaka dan pers. Kita memang tidak sengaja karena faktor alam yang menyebabkan ketidak nyamanan itu. Yang jelas, kita sebagai kontraktor pelaksana akan tetap menjaga kualitas pengerjaan jalan sesuai bestek. Kita juga punya tanggung jawab moril, untuk perbaikan ruas jalan itu karena manfaatnya kedepan sangat besar bagi masyarakat pengguna jalan sebagai jalan alternatif setelah jalan wemer putus. Kita juga sangat berniat baik untuk bekerja dengan baik, hanya saja faktor alam yakni hujan yang tidak bisa diajak kompromi. Yang jelas semuanya akan baik dan silahkan melakukan kontrol terhadap pengerjaan jalan itu,” tandasnya (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top