POLITIK

SBS-DA Menguat di Sasitamean

BETUN, Kilastimor.com-Walau belum ada penetapan paket yang diusung parpol, namun perkembangan politik di masyarakat akar rumput semakin terasa. Di wilayah kecamatan Sasitamean contohnya, paket Stefanus Bria Seran -Daniel Asa (SBS-DA) semakin menguat dukungan masyarakat akar rumput.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Beberapa warga dan tokoh masyarakat Kecamatan Sasitamean yang ditemui wartawan disela acara wisuda siswa paud di Kaputu membenarkan hal itu. “Kedua figur itu kini menjadi pembicaraan hangat masyarakat akar rumput di pasar, hajatan adat atau perkumpulan keluarga. Kalau tidak ada perubahan yang drastis, kedua figur itu bisa memenangkan pertarungan di kecamatan Sasitamean,” ujar Nai Bria Amaf kepada wartawan.

“Figur Stefanus Bria Seran saat ini sudah akrab dengan orang sasitamean. Kita dengar juga para tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam setiap kesempatan selalu mendiskusikan tentang peluang paket SBS-DA. Untuk saat Ini peluang SBS-DA bisa mencapai 80 persen dukungan warga akar rumput. Sisanya bisa terbagi bagi paket lain kalau mereka kerja keras,” ujarnya,

Ketua Tim Kerja Paket SBS-DA di Kecamatan Sasitamean, Mikhael Manek ketika dikonfirmasi terkait animo warga terhadap paket SBS-DA membenarkan hal itu. “Orang Sasitamean memang memiliki penilaian tersendiri bagi paket SBS-DA. Kedua figur itu sangat berpengalaman dan merakyat sehingga digandrungi warga akar rumput. Hingga kini tim kerjapun masih solid dan bekerja dengan baik sehingga wajar saja ada kemajuan yang menggembirakan soal dukungan publik. Pak Daniel Asa adalah warga asli Sasitamean sehingga dari aspek kewilayahan tidak mungkin orang Sasitamean meninggalkan Daniel Asa. Itu tidak bisa dipungkiri. Orang tua-tua disini sudah komitmen mendukung paket ini sehingga kalau ada pergeseran dukunganpun tidak akan signifikan bagi paket lain,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top