RAGAM

SBS-DA -TABE Berbagi di Laenmanen, Paket Tulus Bayangi

BETUN, Kilastimor.com-Dukungan warga akar rumput kepada bakal calon Bupati dan wakil Bupati Malaka secara perlahan tetapi pasti. Terjadi perubahan dari waktu ke waktu terus terjadi. Di wilayah Kecamatan Laen Manen secara keseluruhan warga masih menyebut-nyebut paket SBS-DA dan TABE, sebagai paket yang sangat bersaing dalam berebut massa. Sementara di beberapa desa di Laen Manen paket Tulus mulai disebut-sebut dan bisa membayangi kedua paket diatas.

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Seperti disaksikan wartawan hari ini di wilayah desa Meotroi dan Tesa ternyata paket TABE mulai mendominasi dukungan warga akar rumput. Pada beberapa titik di kedua desa itu Paket SBS-DA bisa mendapatkan dukungan dari warga. Simon Sinas, Warga Meotroy yang sempat diwawancarai wartawan media ini mengatakan diwilayah desa Meotroy dan Tesa persaingan kedua tim sangat ketat. “Kita lihat saja karena kedua tim terlihat sama-sama kuat dan siapa yang bisa merangkul akar rumput, paket itulah yang akan memenangkan pertarungan. Kedua paket inu juga harus waspada karena belakangan ini nama TULUS sudah mulai disebut di wilayah desa Meotroy dan Tesa. Kalau paket itu bekerja baik tentu akan kebagian massa,” ujarnya.

Sementara itu di wilayah desa Kapitan Meo dan desa Tniumanu masih didominasi paket SBS-DA dan TABE juga kebagian massa disana melalui jaringan keluarga yang ada. Markus Baria Berek, salah satu tim kerja SBS-DA ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan pada kedua desa itu pihaknya bisa memenangkan persaingan di masyarakat akar rumput, karena faktor hubungan keluarga sangat dekat dengan figur dan paket. “Semua keluarga disini bekerja dan menjaga basis masing-masing sehingga peluang lari ke paket lain sangat kecil. “Kita bisa pantau semua pergerakan di lapangan sehingga bisa diprediksi kemenangan bagi paket SBS-DA di kedua desa itu,” ujarnya.

Baca Juga :   Senin Pengukuhan Eselon III dan IV Dilingkup Pemkab Belu?

Sesuai pantauan Wartawan di desa Uabau dan Bisesmus, dukungan terhadap paket TULUS justru menguat walau kedua paket diatas juga memiliki dukungan disana. Beberapa orang tua adat di kedua desa itu yang enggan dipublikasikan jati dirinya kepada wartawan mengatakan warga di kedua desa itu akan memilih paket yang benar-benar membangun komunikasi yang baik dalam sosialisasi.

“Paket yang mau menang di kedua desa ini harus ekstra kerja keras supaya bisa menang. Warga disini memang agak berbeda dan lebih mengutamakan pendekatan kekeluargaan yang lebih persuasif,” tandas sumber kuat itu.

“Di desa Oenaek, Nauke Kusa dan Rafau, Paket TABE mulai menguat dan dibayangi SBS-DA. Paket TULUS pun tidak bisa dianggap remeh karena sudah mulai menyebar tim kerjanya di wilayah ketiga desa ini. Kita lihat saja karena urusan politik terkadang bisa berubah dari waktu ke waktu sehingga diharapkan setiap tim kerja melakukan pemantauan serta membina komunikasi yang intensif dengan masyarakat pemilih. Siapa yang pandai merawat massa dan membina hubungan yang lebih baik dengan pemilih tentu akan keluar sebagai pemenangnya. Ketiga paket diatas memiliki peluang yang sama tergantung cara mendekatkan diri dengan warga di akar rumput bila ingin mememangkan pertarungan di ketiga desa itu,” beber dua sumber kuat yang minta identitasnya tidak dimediakan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top