POLITIK

SBS-DA: Tim Kerja Harus Santun dan Persuasif

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati Malaka/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Danieal Asa (DA) meminta kepada semua tim kerjanya, supaya tetap santun dalam melakukan sosiali di masyarakat. Selain itu, perlu dibangun komunikasi persuasif antara tim dengan masyarakat supaya dapat terjalin hubungan yang lebih baik, dinamis dan saling pengertian.

Penegasan itu disampaikan Stef Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk-Kecamatan Weliman belum lama ini.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

“Dalam rapat koordinasi secara internal, kita sering membahas dan mendiskusikan ini dengan teman-teman tim kerja SBS-DA, supaya tetap santun dalam melakukan sosialisasi figur di masyarakat. Kita tetap mengingatkan semuanya, karena untuk menghadapi Pilkada Malaka ini, pasti semua tim akan bekerja di masyarakat sehingga setiap tim kerja perlu peka dalam menghadapi semua persoalan yang terjadi di lapangan. Kalau setiap tim kerja mengetahui tugas dan fungsinya, maka himpitan di lapangan akan terhindarkan. Membangun komunikasi persuasif melalui dialog itu lebih baik sehingga bisa terjalin pengertian bersama,” bebernya.

“Kita dari paket inginkan supaya pelaksanaan pilkada Malaka kali ini berjalan dengan tertib dan damai, sehingga setiap tim yang bekerja di lapangan perlu dibekali dengan pengetahuan dan standar komunikasi yang dibutuhkan. Ini sebenarnya bukan masalah baru, karena kita di Malaka terikat dengan adat istiadat wesei-wehali. Untuk itu dalam pola berinteraksipun perlu berpegang pada nilai-nilai budaya dan adat setempat. Saling menghormati dan saling menghargai sesuai adat istiadat orang Malaka. Semua ini harus tetap jadi acuan tim kerja dalam melaksanakan sosialisasi di masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Pasangan Cabup/Cawabup Belu Diminta Bersihkan Alat Peraga Kampanye

“Kita dukung dan kita dorong supaya proses pelaksanaan pesta demokrasi di Malaka dapat berjalan sesuai harapan, berkualitas untuk mendapatkan pimpinan wilayah yang kredibel. Paket SBS-DA sangat menjunjung tinggi itu dan kita harapkan bisa tetap terjaga hingga pelaksanaan pesta demokrasi 9 Desember mendatang,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top