RAGAM

Siswa dan Guru akan Diawasi Kartu Pintar NTT

BETUN, Kilastimor.com-Tahun 2016, para siswa dan Guru SMA/SMK se Propinsi NTT akan diawasi Kartu Pintar NTT. Para siswa dan guru yang terlambat dan bolos akan ketahuan dalam waktu singkat .

Program Kartu Pintar NTT itu terlaksana atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Telkom, Sekolah dan Orang Tua Siswa.

Logo Pendidikan

Logo Pendidikan

Penegasan itu disampaikan Kabid Bina SMA/SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi NTT, Pius Rasi saat memberikan materi sosialisasi tentang Program Kartu Pintar bagi seluruh kepala sekolah SMA/SMK Rayon II Sumba, Timor, Alor,Sabu dan Rote, di Kupang tanggal 4-6 Juni lalu.

“Kita melakukan kerja sama itu untuk mengabsensi siswa dan guru yang melakukan aktifitas KBM setiap hari. Kita bisa melihat keaktifan siswa saat pembelajaran di sekolah dan juga kinerja guru dapat dilatih supaya tepat waktu masuk kelas,” ujarnya.

Dengan program ini pihaknya bisa mengetahui aktivitas guru dan siswa setiap hari terkait waktu pembelajaran dan ketepatan waktu pelakasanaan KBM. Kalau siswa yang terlambat atau bolos saat itu, orang tua siswa bisa langsung mendapatkan pemberitahuan. Siswa dan guru tidak bisa terlambat dan berkeliaran diluar saat proses KBM berlangsung. “Kalau terlambat maka akan ketahuan saat itu juga . Dengan program kartu pintar ini juga bisa menekan kenakalan remaja di sekolah dan diluar sekolah,” pungkasnya.(oni)

Baca Juga :   499 Siswa SMA Sinar Pancasila Betun Siap Ikut US
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top