POLITIK

Sosialisasi FigurMengendor? Ini Kata Tim Kerja Kandidat Bupati Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Sosialisai bakal calon Bupati/wakil Bupati Malaka terlihat mengendor dan belakangan mulai sepi. Hal ini terjadi karena banyak bakal calon belum pasti memperoleh kepastian parpol pengusung.
Para figur terkesan pasrah menunggu hasil keputusan parpol dan memilih beristrahat sebelum semuanya jelas.

Dari hasil pantauan wartawan di wilayah Kecamatan Malaka Tengah dan Kobalima selama seminggu terakhir tidak ada aktivitas pertemuan bakal calon dengan masyarakat. Begitupun di wilayah Kecamatan Malaka Barat, Wewiku dan Weliman.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Para timsus yang ditemuipun hanya bisa pasrah menanti putusan parpol pengusung sebelum melakukan aktifitas yang melibatkan massa yang lebih besar.

Tim kerja Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA), Markus Bria Berek saat ditemui wartawan di Betun membantah hal itu. “Kita tidak loyo tetapi tetap jalan di akar rumput. Tim kita sudah bekerja disetiap dusun menggarap wilayah dusunnya masing-masing. Semua sudah mendapatkan tugas untuk mengamankan daeranya masing-masing. Soal pintu adalah urusan figur dan mereka yang ditugaskan mengurusi masalah itu. Kita di akar rumput tetap jalan dan sosialisasi tetap dilakukan tim yang menyebar di desa dan dusun”,ujarnya.

Tim Kerja paket Herman Nai Ulu-Torry Ata, Yohanes Usfinit kepada wartawan di Betun mengaku sosialisasi saat ini tetap dilakukan di kalangan keluarga namun belum meluas, karena semuanya masih menunggu keputusan parpol.

Baca Juga :   Rekruitmen Teko Masih Dikaji Pemkab Malaka

“Seluruh keluarga dan kerabat sudah mengetahui rencana majunya paket ini sehingga bukan masalah untuk sosialisasi diri. Kita tunggu saja keputusan parpol baru melakukan sosialisasi secara besar-besaran termasuk mensosialisasikan parpol pengusung. Kita menanti saja apa putusan parpol nanti,” kilahnya.

Karlos, salah satu tim kerja paket TABE kepada wartawan di Betun mengatakan pihaknya tetap melakukan sosialisasi. “Semua jaringan kita sudah mengetahui rencana paket TABE . Saat ini kita tetap sosialisasi dengan cara memasang baliho ditempat strategis untuk diketahui publik. Kita akan lakukan sosialisasi sesuai tahapan-tahapan yang ada dan setelah penetapan parpol, akan ditingkatkan tensinya melalui pertemuan figur bersama konstituen,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top