RAGAM

“Stop Pergaulan Bebas dan Pastikan Pola Hidup Sehat”

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Event Kefa Child Crew Fashion Show dan Dancer Competition bagi kaula muda se-daratan Timor, digelar di Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara TTU. Event ini dilakukan selama dua hari terhitung 26-27 Juni. Kegiatan itu diikuti peserta grup dance dan peserta fashion Show dari tiga kota yakni Atambua, Soe dan Kefa sendiri.

Ilustrasi Dance

Ilustrasi Dance

Pantauan media ini, acara tersebut digelar pada pukul 18.00 Wita di lapangan Futsal depan kantor Bupati TTU. Even itu dipadati kaulah muda, juga masyarakat Kota Kefamenanu yang haus akan hiburan. Juga turut hadir putri Pariwisata NTT Triyanti Laju tahun 2015 dan juara dance nasional, Dicky Petruzs sebagai dewan juri dan menjadi bintang tamu.

Kepada media Ketua Panitia, Ary kapitan mengatakan maksud dan tujuan kegiatan dari even ini yakni membuka ruang kreasi bagi kaum muda di kab TTU dan daratan Timor yang sangatlah sempit. Selain itu, kegiatan ini dimaksudkan agar kaum muda tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Saya bersama teman-teman merasa terpanggil untuk melakukan even ini, dengan tujuan agar para kaula-kaula muda yang mempunyai talenta di bidang Fashion Show dan dance, dapat tampil ke publik secara profesional,” paparnya.

Lanjut Kapitan, peserta Fashion Show akan menampilkan pakaian tradisional. Hal ini untuk dapat mengenalkan pakian adat daerah-daerah, dan tetap menjaga budaya dan tanamkan nilai budaya agar tidak luntur di masa saat ini.

Baca Juga :   Kecamatan Weliman Data Lahan Tidur untuk Diolah

Dicky Petruzs kepada media mengharapkan kepada kaulah-kaulah muda yang berasal dari tiga kabupaten ini, untuk terus mengasah bakat mereka agar nantinya dapat berkompotensi di even–even nasional. “Even ini harus terus menerus dilakukan, agar kaum muda dapat mengasa bakat mereka,” tandasnya. (ger)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top