RAGAM

Terus Dievaluasi, Teko Tidak Otomatis Diperpanjang SK-nya Tahun Depan

BETUN, Kilastimor.com-Tenaga Kontrak (Teko) yang direkrut di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malaka berpeluang diperpanjang tahun depan, jika masih membutuhkan tenaga-tenaga itu. Pemkab Malaka juga tetap melakukan evaluasi terhadap teko saat ini, karena umur SK nya hanya sampai 31 Desember mendatang. Apalagi, tidak ada diktum dalam SK itu, kalau teko yang sementara mengabdi pasti diperpanjang.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere, menjawab pertanyaan sejumlah Teko dalam pertemuan belum lama ini, di Aula kantor Bupati Malaka.

“Saya tegaskan bahwa teko yang direkrut sekarang, karena kebutuhan daerah dan masa berlaku SK itu hanya sampai 31 Desember tahun ini. Pemkab Malaka akan terus melakukan evaluasi terkait kebutuhan tenaga, dan apabila Pemkab masih membutuhkan maka akan diperpanjang lagi kedepan. Tidak saja itu, nanti kita evaluasi kinerja meraka. Kita menanti hasil kajian pemerintah yang sementara dikerjakan,” bebernya.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Tidak otomatis Teko yang sementara ada direkrut dan bekerja, langsung diperpanjang karena semuanya tergantung kepada kebutuhan daerah. Kalau daerah membutuhkan maka akan diperpanjang tetapi kalau kalau memang tidak lagi maka akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Tidak ada kata otomatis SK Teko diperpanjang, karena dalam bunyi SK tidak ada diktum yang mengatakan seperti itu. Namun kalau memang pemerintah masih membutuhkan tenaga maka sebelum 31 Desember, pemerintah sudah melakukan kajian apakan teko yang ada masih dibutuhkan atau tidak. Semuanya tergantung hasil kajian dan kebutuhan daerah,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pemda Belu Golontorkan Rp 12 Miliar untuk Biayai Pengobatan Gratis Pakai KTP. Ini Penjelasan BPJS Atambua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top