POLITIK

Tidak Ada Calon Perseorangan yang Mendaftar di KPU TTU

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Sejak dibuka pendaftaran bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan, oleh KPU TTU, terhitung 11-15 Juni 2015, ternyata nihil hasilnya. Hingga penutupan penyerahan dokumen jalur perseorangan, Senin (15/6) tadi, tidak satu bakal calon bupati dan wakil bupati TTU menyerahkan berkas dukungan.

KPU

KPU

Pantauan media ini, sejak pukul 07.00 Wita hingga penutupan, KPU tak disibukan dengan penyerahan dokumen. Padahal, beredar kabar sebelumnya, akan ada dua kandidat bakal calon bupati/wakil bupati yang akan memasukan berkas dukungan berupa KTP, sebagaimana persyaratan bagi jalur independen/perseorangan yang ditetapkan KPU TTU.

Juru bicara KPU TTU, Videlis Olin, kepada wartawan di ruang kerjanya, mengatakan, KPU sudah membuka pendaftaran bagi calon perseorangan sejak 11 Juni lalu, namun hingga penutpan hari ini tidak ada yang mendaftar. Pada 24 Mei lalu, pihaknya sudah mengumumkan soal pembukaan pendaftaran.

Saat itu, ada utusan dua kandidat yang ingin masuk dari pintu perseorangan, mendatangi KPU TTU, untuk mengetahui tata cara pendaftran calon perseorangan.
Namun hingga penutupan hari ini, tepat pukul 16.00 Wita, tidak ada yang memasukan persyaratan yang diminta.

KPU TTU katanya, secara resmi menutup Pendaftran calon perseorangan. Dengan demikian, Pilkada TTU tahun ini, tidak diikuti calon perseorangan.(ger)

Baca Juga :   Mutasi Camat Raihat Mutasi Merupakan Bentuk Hukuman Dispilin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top