RAGAM

Tiga Pimpinan DPRD Malaka Dapat Mobil Fortuner

BETUN, Kilastimor.com-Tiga Pimpinan DPRD Malaka, masing-masing Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Wakil Ketua I, Benny Chandradinata dan Wakil Ketua II, Devi H. Ndolu, hari ini menerima mobil baru jenis Fortuner, untuk menggantikan mobil Inova yang selama ini digunakan. Mobil yang lama akan dikembalikan kepada Pemkab Malaka, karena sifatnya dipinjam sementara, untuk melaksanakan tugas selama belum diadakan kendaraan dinas untuk pimpinan DPRD Malaka.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/6) mengatakan, tidak benar kalau pihaknya dibilang ganti mobil baru. Mobil yang selama ini dipakai unsur pimpinan DPRD Malaka, sifatnya pinjaman dari Pemkab Malaka, untuk meperlancarkan kegiatan pimpinan DPRD.

“Waktu kami datang Pemkab yang meminjamkan kepada kami untuk memperlancar kegitan sebagai pimpinan dewan. Tetapi setelah dilantik sebagai pimpinan DPRD Malaka, baru ketiga mobil itu diusulkan dan dianggarkan melalui APBD Malaka 2015,” ujarya.

“Ketiga mobil yang selama ini digunakan akan segera dikembalikan kepada Pemkab Malaka karena sifatnya pinjaman sementara. Kita baru dilantik sebagai Pimpinan DPRD pada bulan Februari lalu, dan sesuai peraturan perundang-undangan Pimpinan DPRD harus difasilitasi mobil dinas, untuk melancarkan tugasnya sehingga tidak melanggar aturan,” jelasnya.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan mengatakan pengadaan tiga mobil Fortuner bagi tiga pimpinan DPRD Malaka, sudah sesuai aturan. “Pemkab akan menarik kembali ketiga mobil innova yang selama ini digunakan ketiga pimpinan DPRD, karena mereka sudah mendapatkan mobil baru yang diadakan Setwan Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Putri NTT Sabet Gelar Sebagai Putri Kepulaun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top