POLITIK

TULUS Utamakan Bangun Ekonomi Masyarakat dan Tata Pemerintahan yang Baik

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk dalam pemaparan visi dan misinya dihadapan Forum Musyawarah Pimpinan Cabang PKB Malaka, Sabtu (27/6) di Betun mengatakan, akan membangun ekomomi dan budaya masyarakat serta melakukan tata pemerintahan yang baik.

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

“Kita akan jadikan Malaka menjadi Kabupaten Primadona dan Kabupaten contoh di NTT dalam bidang ekonomi dan budaya melalui program desa baik, desa ceria dan desa Makmur,” ujar Agustinus Klaran dihadapan forum.

“Kita akan membangun dan meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat melalui pembangunan pertanian terpadu, pengembangan koperasi yang semuanya harus dimulai dari desa sebagai pusat pertumbuhan ekonomi. Kita juga menggalakkan program pemberdayaan ekonomi masyarakat secara teratur dan terencana untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat desa,” ujarnya.

“Untuk membangun SDM di Malaka maka sangat dibutuhkan peningkatan mutu pendidikan di sekolah dan penyediaan sarana prasarana pendidikan yang memadai. Selain itu dibidang Kesehatan, mutu pelayanan di rumah sakit dan balai-balai pengobatan di desa harus diperbaiki dan dilengkapi tenaga medis yang handal,” lanjutnya.

“Dalam bidang ekonomi, masih sekitar 70 hingga 80 persen warga Malaka hidupnya masih dibawah standar terutama masyarakat di desa-desa sehingga perlu dibangun kantong-kantong ekonomi, koperasi dan usaha-usaha kecil di desa sehingga roda kehidupan disana berputar . Uang datang dulu di desa baru mengalir ke kota. Untuk membangun Malaka sangat dibutuhkan kerja sama dengan berbagai stake holder dan investor yang mau membangun Malaka,” tandasnya.

Balon wabub Malaka, Paulus Seran Bauk dihadapan forum mengatakan pihaknya juga akan melakukan penataan tata pemerintahan. Pemerintahan perlu dikelola secara baik dan profesional sesuai aturan yang berlaku. “Malaka harus dibangun oleh SDM yang handal sesuai disiplin ilmu dan kemampuan yang dimiliki. Dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan tidak menggunakan uang pribadi sehingga uang rakyat itu harus dikelola baik sesuai aturan . Perlu dilakukan pengawasan dan perketat pemanfaatan uang itu supaya efektif, efisien dan tidak tercecer diluar peruntukannya,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top