RAGAM

Uang Makan DPRD Malaka Hanya Rp 50 Per Tahun, Bukan Rp 2,7 Miliar Sebagaimana Diposting di Medsos

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Malaka menepis isu miring yang berkembang di masyarakat dan media sosial kalau uang makan DPRD Malaka mencapai Rp 2,7 Miliar per tahun. Yang benar adalah Rp 50 juta per tahun, yang dibagi 4 triwulan dengan rincian tiap triwulan hanya Rp 12,5 juta. Isu itu perlu diluruskan supaya tidak menyesatkan masyarakat.
Penegasan itu disampaikan wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (15/6),

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

“Kita DPRD Malaka sangat terbuka dan mau menerima kritikan, asalkan sesuai fakta dan data yang ada, sebelum membangun opini melalui media sosial (Medsos). Kita sayangkan karena opini yang dibangun terkesan tendensius dan tidak berdasarkan fakta. Kita ini kabupaten baru dan sangat membutuhkan kontrol masyarakat, asalkan dilakukan dengan cara-cara benar, bertanggung jawab dan tidak terkesan pembohongan publik,” ujarnya.

“Ini dokumen di anggaran dan silahkan pak wartawan mengeceknya sendiri. Kantor DPRD ini adalah rumah rakyat sehingga bila ada hal-hal yang tidak jelas dan menjadi bahan pertanyaan, silahkan masyarakat datang dan langsung menanyakan dan akan dijelaskan sesuai dokumen yang ada,” bebernya.

“Kalau postingan data seperti itu sangat menyesatkan banyak orang dan tidak mendasar, sehingga harus diluruskan. Itu menandakan bahwa orang itu hanya asal bunyi dan tidak mengetahui anggaran. Silahkan masyarakat datang minta informasi yang benar pasti akan dilayani DPRD Malaka,” jelasnya.

Baca Juga :   Siswa SMAN Harekakae Ikut Kegiatan Siswa Mengenal Nusantara di Manado

“Kalau biaya makan saat reses itu memang lain karena memang ada anggaran khusus untuk konstituen. Dalam perencanaan anggaran setiap anggtota DPRD Malaka dalam sekali reses harus bertemu 400 konstituen dan biasanya ada acara makan bersama dan di danai dari uang reses sehingga terlihat besar bila dilaksanakan 25 anggota DPRD Malaka secara bersamaan saat reses di masyarakat,” tukasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top