RAGAM

Warga Malaka Diminta Proaktif Mendaftarkan Diri

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka diminta proaktif melakukan pengecekan dan mendaftarkan diri kepada petugas, sehingga tercatat sebagai pemilih dalam Pilkada Malaka 9 Desember mendatang.
Semua warga yang berumur 17 tahun terhitung sampai 9 Desember, berhak untuk didaftarkan sebagai pemilih. Setiap keluarga hendaknya melakukan pengecekan terhadap anggota keluarganya dan memastikan anggota keluarganya sudah tercatat sebagai pemilih.

Penegasan itu disampaikan juru bicara Komisioner KPUD Propinsi NTT, Yosafat Koli kepada wartawan di Betun kemarin.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pemutakiran data pemilih yang akan dilakukan petugas pemutakiran data pemilih, tingkat PPDP yang ditentukan PPS (RT,RW) yang akan berkeliling dari rumah ke rumah, guna melakukan pemutakiran data. Petugas yang datang bisa melakukan pendaftaran, mencoret dan memberikan bukti yang ditempelkan pada pintu rumah. TNI/Polri dan orang yang hilang ingatan tidak boleh didaftarkan,” ujarnya.

“Untuk memastikan sudah terdaftar atau belum, seorang pemilih bisa mendatangi PPS dan PPDP, untuk memastikan apakah sudah terdaftar atau belum. Kalau ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, bisa dilaporkan di PPK dan Komisioner KPU NTT untuk diselesaikan,” bebernya.

“Kita mendorong supaya setiap keluarga melakukan pengecekan terhadap anggota keluarganya masing-masing, karena biasanya melalui jaringan keluarga lebih efektif dan cepat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top