POLITIK

6.000 Warga Hadiri Deklarasi Paket SAHABAT. Paket SAHABAT Siap Bangun Infrastruktur, SDM dan Ekonomi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kurang lebih 6.000 warga dari 12 Kecamatan serta simpatisan dan relawan di Kabupaten Belu, hadiri deklarasi bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-J.T. Ose Luan (SAHABAT) di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (25/7/2015).

Inilah Paket SAHABAT bersama Pimpinan Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat

Inilah Paket SAHABAT bersama Pimpinan Partai Gerindra, Golkar dan Demokrat

Pasangan Willy-Ose Luan diusung oleh tiga Partai yakni, Partai Demokrat, Gerindra dan Golkar yang siap bertarung pada Pemilihan Bupati Belu di tanggal 9 Desember mendatang. Turut hadir dalam deklarasi itu para petinggi Partai yakni, Farry Francis, Jefri Riwu Kore, Charles Mesang, Loro Lamaknen, Loro Bauho, Tokoh Adat Bunaq, Kemak, Bunaq serta seluruh pengurus partai pengusung Partai Kabupaten.

Usai menyerahkan SK Partai Paket SAHABAT, dihadapan ribuan mass Farry Francis mengatakan, melalui rapat internal Partai Gerindra memutuskan dan mengusung Paket SAHABAT. “Ini melaui proses dan dinamika yang luar biasa. Kita tahu Pak Willy Ketua Demokrat Belu, tapi Pak Prabowo tidak melihat itu dan memberikan yang terbaik,” ungkap Ketua DPP Gerindra itu.

Menurut Farry, pasangan Wakil Bupati Ose merupakan pendiri Partai Gerindra Belu, maka diputuskan untuk mendukungnya. Pesan Pak Prabowo, paket ini tetap perhatikan masyarakat Belu dan jangan perah berubah. “Dari hasil survei, Paket Sahabat paling banyak dipilih karena mereka punya hati memperhatikan masyarakat Belu,” ujar dia.

Farry mengatakan, Pak Prabowo juga berpesan jangan pernah berubah dan utamakan perhatian ke masyarakat. Yang harus berubah yakni membuat berubah masyarakat di Belu dan pembangunan di Belu agar menjadi lebih baik. “Kita satukan hati menangkan paket Sahabat dan masyarakat Belu harus rubah. Kalau menang perhatikan masyarakat, tapi kalau tidak perhatikan, maka kita akan turunkan Paket Willy dan Ose,” ucap dia.

Baca Juga :   Minimalisir Banjir ke Pemukiman, Tanggul Mota Babulu Perlu Dibangun Pemerintah

“Saya akan perjuangan pembangunan infrastruktur yang masih minim, karena saya yang memegang palunya,” tandas Ketua Komisi V DPR RI itu.

Ketua DPP Charles Mesang menuturkan, Paket Sahabat mendapat dukungan dari Partai Golkar kubuh Ical Bakrie dan dukungan dari kubu Agung Laksono akan segeral menyusul. Golkar akan berjuang bersama paket Sahabat untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat Belu. “Tujuannya adalah bagaimana masyarakat Belu sejahtera yakni mendapat kesehatan layak, pendidikan serta tersediannya lapangan kerja bagi penganggur,” ucap dia.

Dikatakan, suara rakyat, suara Golkar, suara Golkar suara rakyat. Karena itu kembali dan katakan kepada seluruh masyarakat, sahabat agar jangan lupa untuk memilih paket SAHABAt di tanggal 9 Desember mendatang.

Sementara itu, anggota DPR RI, Jefirston R. Riwu Kore meminta agar sekuruh masyarakat Belu bersatu hati memenangkan SAHABAT sebagai Bupati dan Wakil Bupati Belu. Masyarakat jangan salah pilih dan pilihan yang tepat adalah paket SAHABAT.

“Kita tidak boleh salah pilih, bukalah hati dan pilih paket SAHABAT. Saya akan perjuangkan pendidikan di kabupaten Belu. Jaminkan kalau menang maka akan banyak sekali bantuan bea siswa berikutnya untuk 26 ribu anak-anak yang akan didapatkan dari Komisi IX,” tutur Kore.

Pasangan Willy-Ose Luan dalam pidatonya mengungkapkan, akan bekerja sungguh-sungguh untuk kesejahteran rakyat Belu. Dirinya bersama Pak Ose tidak bisa jalan sendiri, tanpa dukungan masyarakat, karena itu harus bersama-sama membawa perubahan bagi Kabupaten Belu.

Baca Juga :   Jari Pedagang Sayur Nyaris Putus Saat Dijambret. Pelaku Tidak Teridentifikasi

“Kami punya impian yang tentang Belu yang baik. Kami bertekad untuk bisa jadi pemimpin yang mengabdi dengan tulus dan berbhakti serta jadi mitra dengan masyarakat. Kami tampil bukan dilayanai tapi melainkan melayani,” tegas dia.

Paket SAHABAT memiliki lima program strategis yakni, mewujudkan Kabupaten Belu menjadi sebuah kabupatan yang disegani, berprestasi, bermartabat dan diperhitungkan. Mewujudkan wilayah Belu yang bebas dari persoalan pokok, air, listrik dan minimnya infrastrultur. Selain itu memajukan pendidikan demi peningkatan SDM, masalah kesehatan dan akan mempercepat pembangunan ekonomi.

Untuk diketahui saat deklarasi hanya terdapat 3 Partai pengusung yang menyerahkan SK dukungannya. Sementara SK dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) belum diterima Paket SAHABAT. Ketua Tim pemenangan Johanes Atet menuturkan, SK dukungan PAN masih dalam proses dan sampai saat ini belum ada penjelasan. “Ini soal teknis saja, simbol-simbol partai pendukung sudah terpasang dan pasti itu ada komando. Kita harapkan sebelum daftar kita sudah menerima SK dukungan PAN,” tutur dia.

Namun, apabila sampai besok SK dukungannya belum diterima, maka paket SAHABAT akan tetap mendaftar ke KPU tanggal 26 Juli, karena paket tersebut telah memenuhi syarat dukungan. “Massa yang hadir hari ini cukup banyak sekitar enam ribuan. Besok kami daftar. Kami berpeinsip kesantunan dan kami optimis menang, tapi tidak meremehkan lawan,” pungkas Atet. (yan)

Baca Juga :   Pemda Malaka akan Kembangkan Bawang Merah 200 Hektare
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top