RAGAM

Anak Yatim dan Dhuafa Dapat Santunan Dari Remas Hidayatullah Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ratusan anak yatim dan kaum dhuafa sekitaran wilayah Kota Atambua, Kabupaten Belu, mendapat santunan di Pengurus Masjid Agung Hidayatullah, Selasa (14/7/2015) sore.

Santunan itu berupa sembako, uang, buku tulis sekolah dan pakain layak pakai itu diberikan oleh Remaja Masjid (Remas) Hidayatullah yang disponsori oleh kaum muslim di Kota Atambua.

Remas Hidayatullah Atambua Bagikan Santunan

Remas Hidayatullah Atambua Bagikan Santunan

Koordinator kegiatan, Iyan Hamka mengemukakan, santunan anak yatim dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan pada setiap bulan puasa.

“Undangan yang disebar ada 600 lebih. Peserta santunan berasal dari Sukabitetek, Kolam susuk, Atapupu, Hakirit, Aitaman dan wilayah kota Atambua,” ungkap dia.

Dijelaskan, sebelumnya pihak remas langsung berkoordinasi dengan koordinator setiap wilayah untuk santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa. “Santunannya langsung kita serahkan ke mereka didampingi koordinatornya. Selain itu sore ini juga kita langsung buka puasa bersama,” ujar Hamka.

Jelas Hamka, santunan yang diberikan ini merupakan salah satu langkah membantu anak yatim dan kaum dhuafa yang kurang mampu. Tahun lalu santunan diberikan hanya 200 lebih, tapi tahun ini lebih banyak.

“Jelang lebaran, kebutuhan barang tinggi. Melalui santunan ini bisa membantu anak yatim dan kaum dhuafa,” kata dia.

Diharapkan kedepannya kaum dhuafa makin berkurang dan lebih mandiri dalam menata kehidupan ekonominya. “Santunan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan digunakan sesuai kebutuhannya,” tukas Hamka. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top