POLITIK

Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka Enggan Berkomentar Soal Pengunduran Diri

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka yang berstatus PNS, enggan berkomentar ketika dihubungi wartawan terkait rencana pengunduran diri dari PNS. Salah satu persyaratan ketika ditetapkan KPU sebagai calon bupati/wakil bupati, maka wajib mengundurkan diri.

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika dihubungi wartawan melalui SMS, tidak memberikan respon dan jawaban kepada wartawan. Hal yang sama juga pada bakal calon Bupati Malaka dari Paket Manukakae, Harry Lawalu.

Sementara balon Wabub Malaka, Paulus Seran Bauk ketika dihungungi wartawan mengatakan pihaknya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada pihak berwenang di Kabupaten Belu.
Dikatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan pengunduran diri dan semuanya sudah diurus, tanpa menjelaskan secara detail apakah mengundurkan diri dari PNS atau pensiun dari PNS.

Dari sumber-sumber kuat wartawan yang dihubungi wartawan malam ini di Malaka mengatakan, paket SBS-DA sudah melakukan pengajuan surat pengunduran diri kepada pihak berwenang. “Pak Daniel Asa sebagai balon wabub sudah mengurus surat-suratnya dari sebulan lalu, karena beliau sudah memasuki proses pensiun dan dalam waktu dekat surat dan SK Pensiun sudah diterima. Kalau pak dokter Stef juga sudah mengurus juga, tetapi saya tidak tahu apakah beliau mengurus surat pensiun ataukah mengundurkan diri,” ujar sumber kuat yang minta identitasnya tidak dimediakan.

Baca Juga :   Gagal Kelola Anggaran, Kadistan, PKPO, PU, BPMPD, BPP, Inspektorat dan Kadiskes Malaka Dicopot Sebagai KPA

Bakal Calon Bupati Malaka, Herman Nai Ulu ketika dihubungi wartawan mengatakan pihaknya masih menunggu pengumuman parpol. “Kita siap mengundurkan diri bila ada kejelasan parpol. Kami masih menanti pengumuman parpol dan sudah melakukan koordiansi terkait rencana pengunduran diri pada pihak berwenang. Soal pengunduran diri itu bisa dilakukan saat ini juga asalkan parpol sudah memberikan signal atau kepastian tentang pintu parpol. Yang jelas kita siap mundur bila sudah ada titik terang soal pintu parpol,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top