RAGAM

Banleg DPRD Malaka Prioritaskan Ranperda yang Sifatnya Mendesak

BETUN, Kilastimor.com-Banleg DPRD Malaka mengutamakan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sifatnya mendesak dan sangat dibutuhkan dalam rapat pembahasan anggaran mendatang. Pemerintah diminta menyiapkan naskah akademik terkait ranperda yang akan diusulkan untuk dibahas.

Simon Seran Fahik

Simon Seran Fahik

Penegasan itu disampaikan anggota Badan Legislatif (Banleg) DPRD Malaka, Simon Seran Fahik usai melakukan rapat koordinasi dengan bagian hukum dan Organisasi setda Malaka di Betun belum lama ini.

“Pemerintah melalui bagian hukum mengatakan bahwa mereka sudah menyiapkan 17 ranperda yang siap dibahas dalam rapat anggaran mendatang namun kita sudah melakukan koordinasi supaya memprioritaskan pembahasan pada beberapa ranperda yang sifatnya sangat mendesak dan dibutuhkan di Malaka,” ujarnya.

“Banleg dalam rapat koordinasi dengan pemerintah itu merekomendasikan beberapa ranperda yang harus dibahas segera seperi RTRW, Bangunan Gedung Perkantoran, RDTR, RPJMD dan RPJP. Kita harus prioritaskan pemabahasan ranperda diatas, karena saat ketika Malaka definitif dengan bupati baru, pastinya akan menindak lanjuti dalam renstra lima tahunan dan akan semua akan menjadi acuan Pemkab Malaka,” bebernya. (oni)

Baca Juga :   Bupati Malaka: Tidak Ada Pengumpulan Massa Saat Tinjau Setiap Pos COVID-19
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top