RAGAM

Batu Akik Fatubenao, Belu Kian Menarik untuk Dikoleksi

Hence pemilik batu tersebut saat ditemui di kediamannya mengemukakan, bongkahan batu akik yang dimilikinya diperolah dari daerah Belu khususnya di Fatubenao.

“Kita punya potensi batu akik yang bagus. Buktinya batu-batu yang saya miliki ini ternyata tidak kalah saing dengan batu di daerah lain,” ungkap dia.

Jelas Hence, batu akiknya sebagian besar telah jadi batu cincin yang dikoleksi dan juga siap dijual. Diakunya hingga saat ini belum ada satu batupun yang terjual dibeli warga. “Ada pembeli dari luar daerah yang sudah pernah tawarkan bongkahan pancawarna, tapi saya belum menjualnya,” ujar dia.

Selain peminat dan mengoleksi batu, Hence memiliki mesin pemotong serta pemoles batu sendiri. Batu akik yang yang telah menjadi batu cincin dikerjakannya sendiri, selain itu juga dirinya memiliki teknik khusus perawatan batu akik maupun bongkahan.

“Kita jual batu cincin yang sudah jadi dan lengkap dengan ringnya. Ada juga yang bongkahan dan mengenai harganya akan disesuaikan dengan jenis batu yang dijual,” pungkas Hence. (yan)

Baca Juga :   Jelang Pilkada Belu, Dukungan Anak Muda untuk Paket Venna Kian Meningkat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top