HUKUM & KRIMINAL

Bupati TTS dan Polisi Diminta Pulangkan Korban Trafficking

SOE, Kilastimor.com-Keluarga korban dugaan perdagangan orang (human trafficking) saat ini meminta semua pihak, untuk memberikan perhatian dalam penanganan kasus human trafficking yang menimpah Marlis Tefa (15) dan Dina Mariana Fallo (17) yang hingga kini belum diketahui keberadaan mereka, sejak 21 April 2015 lalu.
Melalui juru bicaranya, Yumeding Fobia, pihak keluarga meminta peran serta pemerintah Kabupaten TTS, untuk memulangkan korban ke pangkuan keluarga untuk melanjutkan sekolah.

Paul V.R. Mella

Paul V.R. Mella

Permintaan yang sama juga disampaikan keluarga kepada Kapolres TTS, Kapolda NTT, untuk serius memproses kasus yang mereka laporkan pada tanggal 29 Juni lalu di Polsek Kapan yang saat ini tengah ditangani oleh penyidik Polsek Kapan.

Sementara Kapolres TTS ABKP I Ketut Adnyana Putra yang ditemui diruang kerjanya belum lama ini mengatakan bahwa penyidik sudah memeriksa 7 orang saksi, masing-masing ibunda dari kedua korban yaitu Mediana Klaenoni dan Welmince Fallo, Melianus Olla, Sofia Paul (istri dari Melianus Olla), Armen Mamo, Rongki Tfuakani dan Juna Nome.

Selanjutnya direncanakan penyidik akan mengagendakan pemanggilan terhadap pemimpin PT. Vio-Vio Ken Kencana Mandiri berdasarkan pengakuan Rongki Tfuakani, dimana dia mengantar kedua korban ke perusahan tersebut.

Untuk diketahui, Marlis Tefa (15) dan Dina Mariana Fallo warga Desa Bonleu Kecamatan Tobu Kabupaten TTS diduga menjadi korban perdagangan orang. Keduanya hilang dari Desa Tobu hari tanggal 21 Arpil 2015 dibawa oleh oleh Armen Mamo dan Melianus Olla yang juga warga Desa Bonleu, menuju Kapan ibukota Kecamatan Mollo Utara untuk bertemu dengan Rongki Tfuakani untuk selanjutnya menuju Kupang tepatnya di PT. Vio-Vioken Kencana Mandiri di Kupang.
Sejak tanggak 21 April 2015 pihak keluarga belum mengetahui keberadaan kedua korban tersebut. (pap)

Baca Juga :   Dua Atlet Paralympic dapat Bonus dari Pemprov NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top