RAGAM

Dinas Perhubungan Malaka Harus Diperdakan

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Perhubungan Malaka harus dibahas dalam pengembangan SKPD teknis, yang akan dibahas DPRD bersama Pemerintah dalam rapat perubahan anggaran tahun ini. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan koordinasi terwujudnya pembangunan pelabuhan laut Kabupaten Malaka di Kobalima kedepan.

Logo Perhubungan

Logo Perhubungan

Penegasan itu disampaikan Anggota Komisi I DPRD Malaka, Simon Seran Fahik kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini.

“Kita harapkan pemkab Malaka bisa membuat ranperda terkait pengembangan lembaga teknis di lingkungan pemkab Malaka, khususnya dinas Perhubungan Malaka. Kita mau dinas ini secara khusus memfokuskan diri menangani terwujudnya pelabuhan laut di Malaka. Kita jangan terlambat dan harus melihat itu sebagai agenda penting untuk dibahas dan diwujudkan. Bagaimanapun keberadaan pelabuhan laut di Malaka sangat dibutuhkan untuk mempercepat proses pembangunan Malaka kedepan,” ujarnya.

“Pemkab Malaka jangan terlambat membuat ranperdanya sehingga bisa dibahas bersama dewan dalam perubahan anggaran tahun ini,” bebernya.

“Kita berkonsultasi di Kementerian Perhubungan belum lama ini, dan mereka berharap di Malaka segera ada Dinas Perhubungan guna memudahkan penanganan di lapangan. Tahun ini kita berharap dalam perubahan anggaran jalan masuk ke pelabuhan laut di wilayah Litamali-Kecamatan Kobalima segera dieksekusi, sebagai salah satu prasyarat untuk mewujudkan percepatan pembangunan pelabuhan Malaka. Komisi I akan mengawal itu sehingga bisa terealisasi sesuai harapan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Ungkap Kasus Penembakan Sopir di Halikelen, Penyidik Bakal Gelar Perkara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top