EKONOMI

Disbudpar Kota Diminta Cari Potensi Wisata Lain, Untuk Ganti Pantai Lasiana

KUPANG,Kilastimor.com-Ketua Komisi II, DPRD Kota Kupang, Melkianus Balle meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, untuk mencari potensi wisata lain, guna mengantikan potensi wisata Lasiana yang sudah di tarik oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Hal dikatakan Melkianus Balle kepada wartawan di kantor DPRD,Kamis (9/7/2015), saat dikonfirmasi terkait pengelolaan Pantai Lasiana yang diambil alih Pemerintah Provinsi.

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana/net

Menurutnya, berhubungan dengan ditariknya pengelolaan aset wisata Pantai Lasiana oleh Pemerintah Provinsi, maka Pemerintah Kota melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisa Kota kupang, perlu mencari solusi yang tepat guna dapat memanfaat daerah pesisir pantai yang berpontesi, untuk dikelolah dan ditata menjadi tempat wisata, untuk mengantikkan Pantai Lasiana.

“Kami tentunya mengharapkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk dapat menlirik potensi daerah pesisir guna ditata dan dikelolah secara baik menjadi tempat wisata yang menarik sehingga dapat meningkatkan PAD,” katanya.

Hal senada juga dikatakan anggota Komisi II, Jenly Ndaumanu, berhubung dengan ditariknya pengelolaan aset wisata pantai Lasiana oleh Pemerintah Provinsi maka perlu dicarinya solusi yang tepat, guna menunjang pendapatan asli daerah dari aset-aset Pemerintah Kota Kupang yang berada di Pantai Lasiana.

”Komisi II dalam laporan hasil pembahasan terhadap rancangan pertanggungjawaban anggaran pendapatan dan belanja daerah Kota Kupang tahun anggaran 2014, sudah meminta Pemerintah dalam hal Dinas Kebuadayaan dan Pariwisata untuk memanfaatkan daerah pesisir pantai yang berpotensi menjadi aset wisata,” tuturnya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top