RAGAM

DPR RI Tetap Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Perbatasan

BETUN, Kilastimor.com-DPR RI khususnya Komisi V, tetap memperhatikan pembangunan infrastruktur di Kawasan Perbatasan Malaka-Timor Leste. Pemerintah tetap membangun tanggul di wilayah Desa Sikun-Malaka Barat dan Ruas jalan Umasukaer-Nurobo. Penegasan itu disampaikan Ketua Komisi V DPR RI, Farry Dj. Francis kepada wartawan di Kobalima belum lama ini.

Farry Francis

Farry Francis

“Kita sudah berkomitmen untuk membangun kawasan perbatasan di Malaka. Tahun ini kita sudah mulai lanjutkan pembangunan tanggul sepanjang DAS Benenain di Desa Sikun -Malaka Barat, dan juga kita sudah mulai membangun ruas jalan Umasukaer-Nurobo. Kita sudah komit bahwa infrastruktur wilayah kita di perbatasan harus tetap dibangun,” tuturnya.
“Saya selaku Ketua Komisi V yang membidangi pembangunan infrastruktur wilayah, sudah komit dengan hal itu. Kita akan memberikan penganggaran melalui kinerja APBN setiap tahun, sehingga pembangunan infrastruktur di Malaka setiap tahun tetap di bangun untuk percepatan pembangunan kawasan perbatasan,” sebutnya.

“Saya barusan bertemu warga desa Sikun di Malaka Barat dan mereka minta supaya dilanjutkan pembangunan tanggul disepanjang DAS Benenain dan secara prinsip kita mendukung permintaan itu. Kita sudah meminta kepada warga desa sikun supaya membebaskan lahannya, supaya bisa dilakukan pengerjaan tanggul yang melewati desa Sikun dan beberapa desa tetangga. Kalau warga siap bebaskan lahan, kita dari komisi V DPRI siap menganggarkan dan meminta pemerintah mengeksusinya untuk kepentingan masyarakat disepanjang DAS Benenain di wilayah Malaka Barat,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   17 Pastor di Malaka Pantau Inventasi Garam Industri di Weseben
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top