RAGAM

Gubernur NTT Sakit Serius

KUPANG, Kilastimor.com-Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dikabarkan saat ini mengalami gangguan kesehatan yang cukup serius. Belum dipastikan penyakit yang diderita orang nomor satu di Provinsi NTT itu. Namun informasi yang berhasil dihimpun dari lingkup rumah jabatan gubernur menyebutkan, gubernur sedang menjalani terapi di bagian wajah karena diduga terkena sakit Bell’s Palsy.

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

Bell Palsy dalam ilmu kesehatan dijelaskan, suatu gejala klinis penyakit mononeuropati (gangguan hanya pada satu syaraf) yang menyerang syaraf no.7 (syaraf fascialis). Inti dari syaraf 7 berada di batang otak dan berfungsi untuk mengatur otot pergerakan organ wajah antara lain di daerah mulut seperti meringis, bibir maju ke depan.

Kepala Dinas Kesehatan NTT, Stef Bria Seran mengakui bahwa orang nomor satu di NTT itu bakal dirujuk keluar dari NTT.

Menurutnya, kondisi gubernur dalam keadaan sehat dan hanya kelelahan, namun Stef juga mengakui, dia sedang mengkoordinir tim dokter untuk memberikan perawatan atau pelayanan yang terbaik kepada pimpinannya itu.

“Gubernur dalam keadaan baik hari ini. Hanya kelelahan,”jelas Stef melanjutkan, untuk sakit di kaki bagian kiri itu adalah penyakit lama. Namun justeru dia menyinggung penyakit Bell Spalsy. “Oh itu sakit lama. Bell Spalsy itu sudah lama dan sudah tidak apa-apa lagi,”sambungnya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top