RAGAM

HUT Bhayangkara, Polisi Harus Jadi yang Terbaik

ATAMBUA, Kilastimor-Polisi Republik Indonesia diminta untuk meningkatkan kinerja kerja dalam pelayanan terhadap masyarakat. Polisi juga harus tingkatkan tugas yang maksimal dalam menertibkan kamtibmas.
Demikian disampaikan Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela kepada wartawan usai upacara peringatan HUT ke-69 Bhayangkara, Rabu (1/7/2015) di lapangan umum Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat.

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Dalam arahannya, Presiden Jokowi tadi kata Raja, peringatan HUT ke-69 Bhayangkara 1 Juli ini harus dijadikan satu momentum bagi Polri. Selain itu dengan hari bersejarah ini juga akan semakin mendorong serta meningkatkan Polisitugas dengan penuh komitmen

“Peran Polri dalam bertugas sangat besar dalam menertibkan kamtibmas. Ini harus dimatangkan agar tugas lebih kondusif kedepan,” ungkap dia.

Kedepan tambahnya, polisi dihadapkan pada tugas dan tanggungjawab yang semakin besar. Situasi dalam negeri masih diwarnai dengan berbagai kejahatan, sementara itu tuntutan masyarakat semakin tinggi.

“Di Belu banyak kasus yang masih menimpa masyarakat yang termaginalkan. Tantangan ini buat kami sangat berat bagi anggota. Kami merasa bahwa kami belum sempurna, tapi kami berusaha untuk menjadi yang terbaik bagi masyarakat di Belu,” ucap dia.

Lanjut Raja, dalam arahan Presiden diminta untuk memberantas makelar kasus di institusi Kepolisian. Dalam penegakkan hukum Polisi harus menegakan keadilan. “Kita akan lakukan perbaikan yang dikeluhkan masyarakat. Polisi tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam seluruh titik pelayanan,” ucap dia.

Baca Juga :   Tukang Ojek di Belu Tolak Revisi UU Lalulintas

Kapolres Belu itu mengingatkan, hakikat tugas Polri adalah perlindungan dan pelayanan masyarakat, oleh karena itu lakukan hal-hal yang terbaik terhadap masyarakat menuju Indonesia yang baik.

Tambah Raja, di Polres Belu ada sebanyak 70 anggota Brimob dan satuan lain yang mendapat kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu dan ada dua Perwira dari Ipda ke Iptu.

Tampak hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara antara lain, Penjabat Bupati Belu, Penjabat Bupati Malaka, Pimpinan Forkompinda Belu, DPRD Belu, DPRD Malaka, Tokoh Agama, Purnawiran Polri, Perwira TNI/Polri. Peringatan HUT itu dimeriahkan dengan penampilan atraksi beladiri dari anggota Polres Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top