RAGAM

Jalan Pantai Selatan Timor Pangkas Waktu Tempuh Malaka-Kupang dan Sebaliknya

BETUN, Kilastimor.com-Ada informasi yang menggembirakan bagi masyarakat Malaka yang hendak bepergian ke Kupang. Saat ini jarak tempuh perjalanan Malaka-Kupang yang selama ini ditempuh selama 7 jam perjalanan, sudah bisa ditempuh dalam waktu 4 jam perjalanan, bila menggunakan jalur jalan pantai selatan Timor.

Herman Nai Ulu

Herman Nai Ulu

Ruas Jalan Pantai Selatan Timor dari Malaka-Boking-Kolbano-Batuputih -Kupang hanya bisa ditempuh dalam 4 jam perjalanan.

Mantan penjabat Bupati Malaka, Herman Nai Ulu menyampaikan berita itu kepada wartawan di Kupang, Selasa (30/6).

“Kita mencoba menggunakan jalur itu dalam perjalanan ke Kupang ternyata cukup baik dan lancar karena jalan sepanjang pantai selatan timor dari Malaka menuju Kupang sudah baik dan bisa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Kita mencoba menggunakan ruas jalan itu ternyata bisa mengirit waktu 3 jam perjalanan seperti biasanya bila mau menuju Kupang dari Malaka. Jalannya sudah mulai bagus karena sudah mulai finishing,” ujarnya.

Kadis Pertanian Malaka, Petrus Bria kepada wartawan membenarkan hal itu. “Sekarang kita bisa pakai jalan alternatif. Kalau mau cepat menuju Kupang dari Malaka, sebaiknya melalui jalan alternatif pantai selatan Timor. Jalannya sangat nyaman karena baru selesai dikerjakan dan kondisi jalannya juga cukup bagus dan aman dilalui kendaraan roda empat dan roda dua. Jarak tempuh Malaka-Kupang hanya memakan waktu 4 jam dalam perjalanan normal dan bila terburu bisa kurang dari waktu itu,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Riwu Kore: Pembangunan Perumahan di Kota Kupang Gerakkan Ekonomi Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top