RAGAM

Kantor KPU Malaka Hendaknya Dipindahkan

BETUN, Kilastimor.com-Kantor KPU Malaka hendaknya dipindah ke pusat ibu kota Kabupaten Malaka di Betun, agar memudahkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai stakeholder.
Penempatan kantor KPU di Kobalima tidak strategis sehingga harus dipindah ke pusat kota.

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Penegasan itu disampaikan Pengurus Partai Hanura Malaka, Edmundus dihadapan forum sosialisasi KPU Provinsi NTT di Betun, Sabtu (4/7).

Mundus mengatakan dari aspek letak penempatan lokasi KPU sangat jauh dari pusat kota, sehingga menyulitkan komunikasi dan koordinasi. Dari aspek kemanananpun patut dipertanyakan sehingga perlu dipindah ke pusat kota Betun.

Komisioner KPU Propinsi NTT, Lay Djaranjoera dihadapan forum sosialisasi mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkab Malaka terkait rencana itu. ” Kita sudah membangun komunikasi dengan penjabat Bupati Malaka karena tempat di Kobalima sempit untuk menyimpan logistik pemilu, sehingga perlu dicarikan alternatif tempat yang baru. Kita sudah melihat tempat di susteran Betun dan Gedung pertemuan Dekenat Malaka. Kita serahkan saja pada pemerintah untuk mengambil langkah terbaik,” ujarnya.

Kapolres Belu, Raja Sinambela dalam kesempatan itu juga mengatakan kantor KPU Malaka di Kobalima perlu dipindah ke pusat ibu kota di Betun untuk memudahkan pengamanan dan koordinasi. “Saya secara pribadi sudah bertemu dengan Penjabat Bupati Malaka menyampaikan hal itu dan rencana tindak lanjutnya kita serahkan ke Pemkab Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top