RAGAM

Kasek Diminta Proaktif Agar Honor 666 Guru Kontrak Dibayar Dinas PKPO Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 666 teko yang berrtugas dibawah naungan Dinas PKPO Malaka, hingga kini belum dibayar pihak dinas. Pasalnya, hingga kini belum ada surat pernyataan melaksanakan tugas secara nyata dari kepala sekolah, yang dilampirkan daftar hadir dan SK pembagian tugas bagi Teko guru.

Bila tidak ada tindakan nyata dari Kasek maka gaji pembayaran teko disetorkan kembali ke kas daerah.
Penegasan itu disampaikan Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada wartawan di Betun, Minggu (19/7).

“Kita harus mengambil kebijakan itu karena dalam kenyataan di lapangan masih ada teko yang belum menjalankan tugas. Kita tunggu saja laporan kepala sekolah terkait kehadiran teko di masing-masing sekolah, supaya kita pastikan semua bertugas. Kita pastikan semuanya bertugas baru dicairkan dana itu, supaya sesuai peruntukannya,” katanya.

Pihaknya kata dia, menginginkan dana itu tepat sasaran. Lagi pula pihaknya mau harus melaksanakan tugas. Semua sudah diinformasikan kepada semua sekolah, untuk segera memenuhi permintaan itu supaya gaji teko segera dicairkan.

“Khususnya bagi teko guru supaya segera memasukkan surat pernyataan mengajar dari Kasek, ditunjang daftar hadir dan SK pembagian tugas mengajar. Kalau pegawai administrasi bawa surat pernyataan kasek dan daftar hadir di sekolah. Kita sudah infokan kepada semua sekolah dan harapan kita secepatnya pihak sekolah segera merespon permintaan itu supaya gaji teko segera dicairkan. Kalau tidak, kita akan setor kembali ke kas daerah,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Ini Hasil Audiens Bupati Malaka dengan Dirjen Dukcapil
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top