RAGAM

Kinerja SKPD Buruk, Minggu Depan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

BETUN, Kilastimor.com-Hingga Minggu Pertama Juli, terlihat kinerja disetiap SKPD sangat buruk, sehingga dalam waktu dekat akan dilakukan lagi mutasi bagi pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemkab Malaka.

Donatus Bere

Donatus Bere

Ketidakhadiran pejabat eselon dalam rapat evaluasi hari ini, menunjukkan bahwa pejabat eselon kita bekerja seenaknya saja tanpa konsep yang jelas dan dari aspek pertanggungjawaban patut dipertanyakan.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dihadapan forum rapat SKPD untuk mengevaluasi kinerja belanja Modal di lingkup SKPD di Betun, Sabtu (4/7).

“Diundang rapat saja mereka tidak mau hadir padahal banyak hal penting yang mau dibicarakan terkait strategi penanganan percepatan realisasi belanja modal yang lamban, diproses di SKPD. Ini bukan soal suka dan tidak suka, tetapi ini fakta yang harus dievaluasi karena kinerja pejabat eselon kita sangat buruk, sehingga harus dievaluasi dan diperbaiki. Tidak ada jalan lain kecuali melakukan mutasi. Minggu depan kita agendakan untuk mutasi pejabat eselon III dan IV untuk mendorong semua kegiatan yang ada supaya bisa berjalan baik dan normal,” ujarnya.

“Kita akan melakukan evaluasi dan rolling semua pejabat eselon yang kurang produktif, supaya bisa ada perbaikan kinerja. Bulan Februari depan sebelum menyerahkan jabatan kepada Bupati terpilih kita juga sudah mengagendakan untuk melakukan rolling secara besar-besaran, sehingga sebelum diserahkan ke bupati definitif pejabat eselon kita sudah dimutasi guna menjawab kebutuhan organisasi,” jelasnya.

Baca Juga :   Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Belu Kantongi Nomor Urut

Kabag Hukum dan Organisasi katanya, masih menggodok untuk penambahan SKPD baru untuk perluasan kelembagaan . Pihaknya, akan menambah pejabat eselon dua untuk mengisi kekosongan jabatan Asisten II dan asisten III. Juga akan menyediakan tempat untuk staf ahli sebanyak lima orang.

“Yang jelas Pemkab Malaka akan melakukan evaluasi dari waktu ke waktu dan untuk perbaikan kinerja kita tidak segan melakukan mutasi pejabat eselon. Ujiannya pada pelaksanaan APBD 2015 kita akan mengukur kinerja pejabat kita dan dari sana kita akan mengambil langkah tegas guna melakukan perbaikan kinerja termasuk melakukan mutasi terhadap pejabat eselon di lingkup pemkab Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top