RAGAM

Lewati Hutan Negara, Bupati Malaka Surati Jokowi Terkait Pembangunan Ruas Jalan Umasukaer-Nurobo

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menyurati Presiden Jokowi terkait pengerjaan ruas jalan simpang Umasukaer -Nurobo. Pasalnya, Pengerjaan ruas jalan itu melewati hutan negara yang memerlukan izin khusus presiden dan kementrian Kehutanan. Penegasan itu disampaikan Bere kepada wartawan di Betun, Senin (6/7),

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pemkab Malaka terpaksa harus menyurati Presiden Jokowi untuk meminta ijin untuk bisa melanjutkan pengerjaan ruas jalan dari umasukaer menuju Nurobo. Ada beberapa km ruas jalan dari Umasukaer sampai di Kateri melewati hutan negara, sehingga kita berkewajiban meminta izin kepada presiden yang tembusannya disampailkan kepada Kementerian Kehutanan. Langkah itu terpaksa kita tempuh supaya pengerjaan ruas jalan itu bisa sesuai dengan standar jalan strategis nasional umumnya,” ujarnya.

“Barusan Pemkab Malaka mendapatkan komplain dari Kehutanan terkait pengerjaan ruas jalan itu. Kita Pemkab Malaka maunya bisa mengerjakan ruas jalan itu sesuai standar pengerjaan jalan strategis nasional, dengan menambah lebar jalan yang dibutuhkan. Kita tidak ingin merusak hutan tetapi kita inginkan jalan itu baik dan bisa berkualitas sesuai standard pengerjaan jalan negara,” bebernya.

“Kita harapkan Presiden dan Menteri Kehutanan merespon surat itu sehingga bisa dilakukan lanjutan pengerjaan jalan itu sesuai standar pengerjaan jalan yang ada. Beberapa waktu lalu ada teguran dari Kehutanan terkait pengerjaan jalan itu sehingga kita minta supaya kayu-kayu yang masuk dalam areal hutan lindung tidak dapat ditebang kecuali ada izin resmi dari kementerian kehutanan. Setelah mendengar laporan itu, kita segera bersurat kepada presiden dan Menteri Kehutanan supaya mengizinkan perluasan pengerjaan jalan itu sesuai harapan kita bersama,” pungkasnya, (oni)
Percakapan Obrolan Berakhir

Baca Juga :   Kecamatan Malbar Distribusi Air Bersih Kepada Korban Banjir. Dinsos Belum Terima Laporan Bencana Banjir dari Desa Motaain
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top