RAGAM

Lima Fraksi Bakal Interpelasi Bupati TTS, Terkait Mandegnya Program Kerja

SOE, Kilastimor.com-Senin (13/7) lalu, 4 Fraksi mengusulkan kepada Pimpinan DPRD TTS melalui sidang Paripurna untuk menggunakan hak interpelasi. Selasa (14/7) lalu, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan mendukung usulan ke 4 Fraksi tersebut untuk menginterpelasi Bupati Mella.

Kabupaten TTS

Kabupaten TTS

“Kami nyatakan mendukung penggunaan hak interpelasi yang sudah diusulkan oleh kawan-kawan Fraksi Golkar, Hanura, PKPI dan Demokrat,” jelas Ketua Fraksi Nasdem, Oberlin Muni di kantor DPRD Selasa (14/7).

Keputusan Nasdem untuk mendukung hak interpelasi tersebut merupakan keputusan rapat fraksi semalam.

“Tadi malam dalam rapat fraksi Nasdem sudah putuskan untuk mendukung hak interpelasi,” kata Muni.

Namun lanjut Muni, dukungan Nasdem bukan pada ketidakhadiran bupati Mella ketika undangan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan DPRD, tetapi lebih pada ingin mengetahui dan mendapat penjelasan dari Bupati atas seluruh program kerja dan beberapa proyek pembangunan di TTS, yang hingga kini belum berjalan.

“Kami setuju dan mendukung hak interpelasi tetapi bukan soal ketidakhadiran bupati, tetapi kami hanya ingin mendapat penjelasan bupati soal belum terlaksananya semua program kerja dan beberapa proyek pembangunan di seluruh SKPD, kenapa belum berjalan,” jelas Muni.

Sementara Ketua Fraksi Gerindra Gordon Banoet yang dihubungi melalui telepon selularnya mengatakan belum bisa memberikan komentar karena sedang berada di Kupang.

Sementara Fraksi PKPI menyatakan tidak mendukung penggunaan hak interpelasi, karena belum ada kebijakan pemerintah yang menyebabkan adanya kejadian luar biasa. Melalui juru bicara, Sefrit D Na’u yang diketenui di ruang kerjanya, Selasa (14/7) menyatakan alasan fraksinya tidak mendukung usulan penggunaan hak interpelasi, karena 8 point yang menjadi alasan ke 4 fraksi (Golkar, PKB, Demokrat dan Hanura) mengajukan hak interpelasi adalah ke 8 point tersebut sudah sering disampaikan, baik melalui fraksi ataupun secara perorangan.

Baca Juga :   Perarakan Patung Bunda Maria di Kleseleon Dibanjiri Umat

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi PKS Abdul Rahman. Menurut Rahman, belum ada kebijakan pemkab yang berdampak luas ke masyakat. Akan tetapi kata Rahman, pihaknya mendukung 8 point yang menjadi alasan 4 fraksi tersebut. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top