RAGAM

Lintasi Wilayah Indonesia, 730 Personil Gabungan Amankan PM Timor Leste, Rui Araujo

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak 730 personil gabungan Polri dan TNI, Satpol PP dan Dishub Belu, dikerahkan guna melaksanakan pengamanan VVIP, Perdana Menteri RDTL, Rui Maria de Araujo yang akan melintasi wilayah Belu dan TTU, Indonesia dari Dili menuju Distric Oecusse, pada Minggu (26/7/2017).
Gabungan personil terdiri dari 1 SKS Kodim 1605/Belu, Yonif 744/SYB, Satgas Pamtas Yonif 514/R Kostrad, Brimob, Polisi, Dishub serta Satpol PP.

PM Timor Leste, Rui Araujo

PM Timor Leste, Rui Araujo

Dansubsatgas Pengamanan VVIP, Letkol Inf Moch. Nanang Nazmudin menyampaikan hal itu usai apel gelar pasukan, Sabtu (25/7/2015) di Makodim Belu.

Menurut dia, Perdana Menteri Timor Leste akan melintasi jalur batas wilayah teritorial Negara Indonesia dari pintu Mota’ain menuju ke pintu perbatasan Wini-Kefamenanu. Nantinya gabungan personil akan siaga hingga batas Belu dan Kefamenanu di Motadik.

“Kita akan tempatkan personil disepanjang jalan kurang lebih 42 km hingga Motadik. Setelah itu akan dijaga gabungan personil TTU sampai ke perbatasan Wini-TUU,” urai dia.

“Perdana Menteri bersama rombongan masuk hari Minggu besok dan akan kembali tanggal 29 dari Oecusse ke Dili,” tambah Dandim Belu itu.

Dikemukakan, perlu ketahui bersama bahwa pengamanan protokoler negara ini adalah tamu negara yang harus betul-betul kita amankan, baik itu fisik non fisiknya maupun subjek atau objeknya dan meliputi seluruh aspek untuk mengamankan.

“Ini membawa nama kredibilitas bangsa Indonesia. Seluruh personil diharapkan dapat melakukan tugas selama pelintasan dengan baik, berani, tulus, ikhlas agar dapat berjalan aman dan lancar,” harap Nanang. (yan)

Baca Juga :   Bara JP Minta Pemkab Belu Tinjau Izin Hiburan Malam di Atambua
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top