RAGAM

Menhut Minta Warga NTT Jaga Lingkungan Hidup

Kupang, Kilastimor.com-Peringatan Hari lingkungan Hidup se-dunia tingkat Provinsi NTT, diperingati di Kota Kupang. Dalam peringatan hari lingkungan hidup itu, Menhut mengingatkan Masyarakat NTT agar aksi global yang saat ini terjadi, perlu ditindaklanjtui dengan perubahan pola konsumsi dan produksi menuju hemat sumber daya berkualitas lebih baik, untuk melindungi lingkungan hidup.

Permintaan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI melalui sambutnya yang disampaikan, Asisten II Provinsi NTT, Andreas Jehalu di di Taman Nostalgia Kelurahan Fatululi, Jumad (10/7/2015).

Andreas_Jehalu

Andreas_Jehalu

Dia mengatakan, Badan Lingkungan Hidup dan United Nations Environment Programe (UNEP) Menetapkan tema peingatan World Enviromental Day tahun 2015 yaitu Seven Billion Dreams, One Planet, Consume With Care. Untuk indonesia, Kementrian lingkungan hidup dan kehutanan menetapkan tema Mimpi dan aksi bersama untuk keberlanjutan kehidupan di bumi.
“Tema global ini merujuk dengan agenda aksi Sustainable Consumption and Production (SCP) yang telah disepakati dalam konferensi pembangunan berkelanjutan bulan juni 2012,” katanya.

Dikatakannya, Kajian UNEP mengindikasikan, saat ini tingkat konsumsi penduduk global telah melebihi tingkat pasokan sumber daya alam yang tersedia di bumi, diiringi kualitas lingkungan hidup yang cenderung menurun di banyak negara termasuk Indonesia. Untuk itu aksi global mendesak perlu segerah dilakukan seperti perubahan pola konsumsi dan produksi menuju hemat sumber daya berkualitas lebih baik untuk melindungi lingkungan hidup.

Baca Juga :   Malaka Tahan Imbang Manggrai di Turnamen El Tari Memorial Cup

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top