HUKUM & KRIMINAL

Operasi Ketupat 2015, Polres Belu Kerahkan 100 Pasukan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resort (Polres) Belu mengerahkan seidikitnya 100 pasukan gabungan Polri, TNI, Satpol PP serta Dishub dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Operasi akan berlangsung selama 16 hari, mulai tanggal 10 sampai 25 Juli. Kita kerahkan 50-an pasukan, ditambah dari instansi terkait, TNI, Satpol PP dan Dishub untuk pengamanan lebaran. Totalnya sekira 100 orang,” ungkap Kapolres Belu Raja Sinambela usai memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat turangga 2015, Kamis (9/7/2015) di Mako Polres.

Operasi Ketupat di Polres Belu

Operasi Ketupat di Polres Belu

Menurut Raja, nantinya gabungan pasukan tersebut akan ditempatkan pada rumah ibadah, pos pengaman dipasar, lokasi rekreasi, perbelanjaan serta jalur lalulintas demi keamanan, kelancaran serta kenyamanan selama berlangsungnya lebaran di wilayah Belu dan Malaka.

“Target yang harus dicapai, terwujudnya rasa aman dan nyaman, juga keamanan dan keselamatan berlalulintas,” ujar Raja.

Dihimbaukan, agar seluruh pasukan selama menjalankan tugas pengamanan harus saling melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh instansi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada beberapa hal yang harus dilakukan dan itu tanggungjawab. Karena itu pasukan siapkan fisik dan kesehatan. Tampilkan sikap melayani, awali dengan senyum dan laksanakan tugas pelayanan dengan penuh rasa ketulusan,” pinta Raja.

Dijelaskan, pelayanan pengamanan terhadap aktifitas yang muslim dipusatkan juga saat melakukan sholat terawe serta malam takbir. Pengamanan rute akan dikawal demi keselamatan dan kelancaran lalulintas.

Baca Juga :   Benediktus Nahak Belum Jadi Tersangka Kasus Lakalantas di Jembatan Benenain

“Operasi ini dapat terlaksana dengan aman dan hikmat serta mampu meningkat kesinergian seluruh stakeholder. Kami minta agar seluruh masyarakat Belu dan Malaka sama-sama menjaga Kamtibmas di hari lebaran,” harap Raja. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top